Pendidikan dan Kesehatan Gratis, Program Utama Paket Lamba Rasa

Rapat terbatas Paket Lamba Rasa di Desa Kareke. Foto: yani AKTUALITA.INFO, DOMPU – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Nusa T...

Rapat terbatas Paket Lamba Rasa di Desa Kareke. Foto: yani

AKTUALITA.INFO, DOMPU – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, periode 2015-2020, Syafruddin Yasin,S.Ap dan Rafiuddin H. Anas, mengadakan kegiatan rapat terbatas dalam rangka kampanye Pilkada di Desa Kareke, Kecamatan Dompu, Senin 28 September 2015.

Di hadapan ratusan pendukungnya, pasangan dengan jargon Lamba Rasa tersebut berusaha memikat dengan program kesejahteraan masyarakat disegala bidang. Terutama bidang pendidikan dan kesehatan. Pasangan Lamba Rasa berkomitmen kuat untuk membebaskan segala biaya pendidikan dan kesehatan.

Menurut Pasangan Lamba Rasa masyarakat saat ini disusahkan dengan biaya sekolah dan biaya kesehatan yang cukup tinggi. "Keadaan tersebut sangat memprihatinkan karena pemerintah tidak mampu melayani kebutuhan dasar masyarakat,” kata Syafruddin.

Dipaparkannya juga masalah pengangguran, dimana tingkat ledakan penduduk di Dompu saat ini mencapai empat persen. Sementera angka pengangguran di Desa Kareke berada pada angka 10 persen. “Tentu angka dimaksud cukup ironis,” tandasnya.

Selain pendidikan dan kesehatan gratis, isu sentral lainnya yang disorot oleh pasangan itu yakni masalah ketersediaan air bersih. Menurutnya, fakta menunjukkan lima tahun terakhir masyarakat tersiksa karena ketersediaan air bersih yang sangat minim. “Persoalan air bersih bagi masyarakat menjadi salah satu program kami yang harus dituntaskan demi kesejahteraan,” ujar syafruddin.

Seluruh partai pengusung yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan PKB, serta anggota DPRD dari fraksi partai pengusung turut hadir menyampaikan orasi. Mereka memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pasangan Lamba Rasa adalah pasangan terbaik untuk masyarakat Dompu.

[yani]

Related

Politik 6858045870374685168

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item