PSKT Libas Persekobi 3-0

Tim Persekobi saat pemanasan sebelum bertanding. /yd Aktualita.info, SUMBAWA BARAT - PSKT Sumbawa Barat berhasil melibas tamunya Pers...

Tim Persekobi saat pemanasan sebelum bertanding. /yd

Aktualita.info, SUMBAWA BARAT - PSKT Sumbawa Barat berhasil melibas tamunya Persekobi Kota Bima dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Divisi Satu Liga Nusantara Sub-Rayon Pulau Sumbawa di Stadion Lalu Magaparang Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu sore, 3 Mei 2015.

Kemenangan PSKT diperoleh berkat gol-gol yang dicetak oleh Husni Tamrin pada menit 19, Aryo menit 31, dan Aprianto menit 87. 

PSKT membuka keunggulan melalui gol Husni Tamrin pada menit 19, memanfaatkan kesalahan  kiper Persekobi, Arismunandar, yang terjatuh saat menghalau bola di udara.

Tertinggal 0-1, Persekobi berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Gelandang dan penyerang tim asuhan pelatih Lukman ini bahu membahu menggedor pertahanan PSKT yang dikoordinir Syamsul A.

Striker Persekobi, Hendra, memperoleh peluang saat aksi solo run nya tak mampu dihalau dua bek lawan pada menit 26. Namun penyelesaian kaki kirinya  membentur tiang gawang.

Peluang untuk menciptakan gol juga terjadi 4 menit berselang saat terjadi kemelut di depan gawang PSKT. Tendangan Ilham yang memanfatkan bola liar justru membentur lutut bek PSKT, Darmansyah, yang kemudian disapu ke luar oleh rekannya Marzuki.

Bermain di hadapan publiknya sendiri PSKT kemudian mengendalikan serangan. Skuad kuning-hijau menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 31 melalui titik pinalti, setelah kiper Arismunandar menjatuhkan penyerang PSKT, Arif Kurniawan dalam kotak terlarang. Pinalti dieksekusi dengan sempurna oleh Aryo.

Tertinggal 2-0, Persekobi terus membangun serangan dari sisi kiri dan kanan. Bunyamin sempat mencetak gol 6 menit sebelum turun minum, namun dianulir oleh wasit karena dinilai offside. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan babak kedua kian sengit. Persekobi yang mengejar ketertinggalan dua gol semakin gencar melakukan serangan. Namun mereka kerap gagal menciptakan gol.

Sebaliknya PSKT yang cukup solid dan disiplin di semua lini, juga terus membangun serangan balik meski memimpin dua gol.

Kerjasama apik yang dibangun gelandang dan penyerangnya, PSKT berhasil menambah koleksi gol Pada menit 82 melalui pemain pengganti, Apryanto. Persekobi harus mengakui keunggulan PSKT 3-0 hingga akhir pertandingan.

Persekobi dan PSKT akan kembali bertanding pada pertemuan kedua di Stadion Manggemaci Kota Bima, Minggu 10 Mei 2015.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

PSKT: Hermansyah (PG), Darmansyah, Syamsul H, Syamsul A (Apryanto '52), Marzuki, Burhanudin, Arisman, Husni Tamrin (Hengki Sastra '22), Jum'an, Aryo, Arif Kurniawan 
Manager: Syamsul Hadi, S.Pd
Pelatih: Ahmad Ricard

Persekobi: Aris Munandar (PG), Muamar, Fajriansyah (Afrojin '7), Amrin, Fajarudin, Ahmadin, Muhlis (C), Bambang (Iwansyah '59), Bunyamin, Hendra, Ilham (Gufrin '41)  
Manager: M. Irfan, S.Sos, M.Si
Pelatih: Lukman

[yudha]

Related

Ragam 8722677718253276654

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item