Liga Nusantara, Persekobi Atasi Persisum 2-1

Laga Persisum vs Persekobi di Stadion Pragas Sumbawa Besar, Kamis 30 April 2015. Aktualita.info, SUMBAWA - Tim Persatuan Sepak Bola K...

Laga Persisum vs Persekobi di Stadion Pragas Sumbawa Besar, Kamis 30 April 2015.

Aktualita.info, SUMBAWA - Tim Persatuan Sepak Bola Kota Bima (Persekobi) berhasil mengatasi tuan rumah Persisum (Sumbawa Besar) dengan skor 2-1 dalam laga tandang Divisi Satu PSSI,  Liga Nusantara Sub-Rayon Pulau Sumbawa di Stadion Pragas Sumbawa Besar, Kamis sore, 30 April 2015.

Kemenangan tersebut diperoleh Persekobi setelah tertinggal lebih dulu pada menit 11 babak pertama akibat gol yang dicetak Kapten Tim Persisum, Martha Suryansyah (C).

Berawal dari kegagalan gelandang Persekobi menjegal bola di lini tengah, gelandang Persisum Sapriansyah mengirim umpan kepada Fitrah Wildan di sisi kanan.

Fitrah mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti yang tidak diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Ferry, dan memberikan kesempatan kepada Martha untuk melakukan sontekan demi membawa timnya unggul 1-0 untuk Persisum.

Akan tetapi, usai turun minum Persekobi segera bangkit. Pada menit 53 babak kedua penyerang tengah Ahmadin menyamakan kedudukan dengan menyelesaikan umpan dari Bunyamin.

Gol menyamakan kedudukan dari tim lawan mempengaruhi pola permainan Persisum. Tim asuhan pelatih Nurwahyudi itu kian sulit mengembangkan permainan. Tidak lama lima menit berselang, giliran Bunyamin yang mencetak gol pada menit 58.

Bunyamin memanfaatkan umpan pendek yang disodorkan Muamar di dalam kotak pinalti untuk membawa keunggulan sekaligus memastikan kemenangan Persekobi 2-1.  

Dengan hasil tersebut, Persekobi kini mengoleksi 4 poin dan berada pada posisi teratas klasemen sementara Liga Nusantara Group Sub-Rayon Pulau Sumbawa. Diikuti Persisum pada posisi kedua dengan 3 poin berkat kemenangan 4-2 saat melawan PSKT pada Minggu 26 April 2015 lalu. Posisi tiga ditempati Persebi dengan 1 poin. Sedangkan PSKT pada posisi terbawah dengan poin nol.

Sebelumnya tim besutan pelatih Lukman memetik hasil imbang 1-1 dalam laga perdana menjamu tim Persebi Kabupaten Bima di Stadion Manggemaci Kota Bima, Minggu 26 April lalu.

Persekobi akan melanjutkan pertandingan pada laga tandang melawan PSKT Sumbawa Barat, Minggu sore, 3 Mei 2015 pukul 15.30 Wita di Stadion Lalu Magaparang Kabupaten Sumbawa Barat. Sementara Persisum akan bertandang ke Bima melawan Persebi, Kamis 7 Mei 2015.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Persisum: Wawan (PG); Sunaryo, Ony Beny, Ibrahim, Anhar (Syuwandi '60), Sapriansyah, Fitrah Wildan, M Fajri, Nursamsu (Ade Kurnia '45), Martha Suryansyah (C), Dani Gunawan (M Anhar '64)
Manager: Surya Aqidah
Pelatih: Yudi Nurwahyudi

Persekobi: Ferry (PG), Muamar, Afrojin, Yusrin, Ahmadin, Muhlis (C), Adhar (Iwansyah '37), Fajriansyah, Hendra (Yasman '80), Gufrin (Riansyah '70), Bunyamin
Manager: M. Irfan, S.Sos, M.Si
Pelatih: Lukman

[yudha]

Related

Ragam 8568492660594039439

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item