Dicurigai Dukun Santet, Rumah Rata dengan Tanah

Ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Warga Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Karim Ama Kasa (60 thn), menjadi korban isu dukun...

Ilustrasi

Aktualita.info, BIMA – Warga Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Karim Ama Kasa (60 thn), menjadi korban isu dukun santet. Rumah kakek ini diamuk massa hingga rata dengan tanah, Kamis malam, 16 April 2015, atau sekitar pukul 23.30 Wita, karena dicurigai telah menyantet seorang warga setempat. Untungnya, Karim luput dari aksi massa yang beringas karena cepat mengamankan diri ke Mapolsek Lambu.

Ratusan warga tersulut emosi lantaran seorang warga setempat, Ast (27 thn), mengalami sakit karena disantet oleh korban (Karim). “Seseorang yang mengobati Ast secara tradisional memberitahu bahwa yang telah menyantetnya adalah Karim," ungkap Kasat Reskrim IPTU Yerry T. Putra, Sabtu 18 April 2014.

Mendengar informasi mengejutkan itu, kata Yerry, ratusan warga yang diduga keluarga Ast menterang dan merusak rumah Karim hingga rata dengan tanah. “Karena takut dibunuh, Karim menyelamatkan diri ke Polsek Lambu,” ujarnya.

Pasca-pengerusakan Polisi telah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi dan mengumpulkan barang bukti. Termasuk, telah memeriksa sejumlah saksi-saksi yang melihat aksi pengerusakan itu. "Saksi korban dan saksi lainnya telah diperiksa,” kata Yerry.

[ald*]

Related

Hukrim 8945393448694008709

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item