Siswa SMPN 4 Bolo Diduga Konsumsi Tramadol

Ilustrasi obat Tramadol. Aktualita.info, BIMA – Sebanyak 20 siswa SMPN 4 Bolo kabupaten Bima-NTB diduga mengkonsumsi obat Tramadol. K...

Ilustrasi obat Tramadol.

Aktualita.info, BIMA – Sebanyak 20 siswa SMPN 4 Bolo kabupaten Bima-NTB diduga mengkonsumsi obat Tramadol. Kasus yang dialami anak-anak remaja tersebut merupakan kesekian kalinya yang terjadi di wilayah kecamatan Bolo Kabupaten Bima, dalam beberapa pekan terakhir.

Kejadian itu diketahui sehari sebelumnya, Rabu 26 November 2014. Duapuluh orang siswa ini ditemukan berbaring lemas karena diduga mengkonsumsi tramadol. Diantara mereka ada yang muntah-muntah, pusing dan sebagian lainnya masih sadar.

Beruntung saat itu seorang guru menghampiri mereka yang mengalami kondisi drop akibat reaksi obat yang diminum. Kejadian itu di halaman Paruga Nae Bolo. Mereka pun ditanya asal usul sehingga diketahui siswa dari SMPN 4 Bolo.

Sehari kemudian, 20 siswa itu dipanggil dan diinterogasi di ruang guru. Tak lama pula, satuan Reserse Narkoba Polres Kabupaten Bima datang di sekolah untuk menyelidikan kasus tersebut. Suasana tegang pun sempat terjadi setelah orang tua siswa datang dan melihat anak-anak mereka yang terlibat mengkonsumsi obat tramadol.

Sejumlah wartawan yang sempat meliput tak bisa mewawancarai 20 siswa tersebut. Tramadol merupakan obat golongan G yang dapat dikonsumsi oleh pasien setelah menjalani operasi. Obat tersebut memiliki dosis tinggi dan bekerja untuk anti nyeri saraf. Polisi juga diharapkan untuk mengungkap pelaku pengedar tramadol yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah Bolo. Karena sasaran saat ini, bukan kepada orang dewasa, melainkan kepada anak-anak remaja.

Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd mengatakan, persoalan penyalahgunaan obat tramadol yang diduga melibatkan beberapa siswa tersebut, adalah urusan polisi. “Silakan polisi yang mengusutnya,” tandas Bupati yang saat itu didampingi Kanit Reskrim Polsek Bolo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dna Olahraga kabupaten Bima Drs Tajudin mengaku sudah mendegar kejadian itu. Namun sampai saat ini, pihaknya masih menelusuri apa memang mereka terliba mengkomsumsi tramadol atau tidak. “Kita lagi mencari tahu,” katanya.

[*bob]

Related

Ragam 2764513127386144570

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item