3.068 Orang Ikuti Test CPNSD Kabupaten Bima

Tes CPNSD Kbupaten Bima. /hum  Aktualita.info, BIMA – Ujian seleksi calon pegawai negeri sipil daerh (CPNSD) Kabupaten Bima mulai dilak...

3.068 Peserta Ikuti Test CPNSD Kabupaten Bima
Tes CPNSD Kbupaten Bima. /hum
 Aktualita.info, BIMA – Ujian seleksi calon pegawai negeri sipil daerh (CPNSD) Kabupaten Bima mulai dilaksanakan Rabu, 5 November 2014. Sesuai jadwal, tes yang diikuti sebanyak 3.068 peserta dilaksanakan selama sebelas hari.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, HM Antonius, 3.068 peserta akan memperebutkan 37 formasi. Pelaksanaan test diawasi dengan ketat. Selain menggunakan system CAT, peserta test harus melewati tiga pos pemeriksaan sebelum memasuki ruang ujian. “Peserta tes tidak dibolehkan membawa HP dan lain-lainnya dalam ruangan tes,” katanya.

Hal tersebut kata dia, untuk menghindari segala kemungkinan yang terjadi. Peserta hanya diizinkan masuk dengan mengantongi tanda pengenal yang diberikan panitia. “Untuk memaksimalkan pengawasan tes, diawasi melalui monitor yang ditempatkan di luar ruangan,” jelas Antonius.

Dijelaskannya, tes dengan system CAT itu para peserta dapat melihat langsung nilai yang diperoleh dari hasil kerja mereka. Dengan demikian lanjut dia, kemungkinan adanya penyelewengan dan kecurangan dapat diminimalisir. Karena dengan cara tes seperti itu kata dia, akan menghasilkan pegawai handal yang siap pakai. “Terutama dalam menjalankan tugas dan kewajiban mereka sebagai abdi Negara, juga selaku abdi masyarakat,” kata Antonius.

[yudha]

Related

Ragam 628664720406761972

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item