Sitti Rohmi Kunjungi Atlet Pencak Silat, Diah Ayu Lestari

Cawagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat mengunjungi atlet pencak sialat, Diah Ayu Lestari (jilbab hitam). AKTUALITA.INFO , Mat...

Cawagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat mengunjungi atlet pencak sialat, Diah Ayu Lestari (jilbab hitam).

AKTUALITA.INFO, Mataram – Diah Ayu Lestari (17 thn), atlet pencak silat yang juga seorang Qori’ah asal Petemon, Rabu (28/2), dikunjungi oleh Cawagub, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang akrab disapa Ibu Rohmi.

Setibanya di rumah Diah, Sitti Rohmi dan rombongan langsung disuguhkan berbagai atraksi pencak silat oleh Diah, dari berbagai Jurus bela diri (tangan kosong). Atraksi menggunakan golok sampai atraksi jurus menggunakan tongkat.

Atlet yang pernah menjuarai POPDA (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah) dan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) terlihat begitu terharu, matanya tampak berkaca-kaca saat Ibu Rohmi menanyakan tentang kegiatan dan masa depannya.

Selanjutnya, Diah panggilan akrab Diah Ayu Lestari menyampaikan semoga ibu Sitti Rohmi Djalilah menang dalam Pilgub NTB. Ia berharap para kaum perempuan NTB menyadari pentingnya keterwakilan perempuan, mengingat hanya Sitti Rohmi satu-satunya tokoh perempuan yang maju di Pilgub kali ini. “Jika Ibu Rohmi nantinya terpilih, agar lebih memperhatikan kondisi atlet-atlet seperti kami, karena kami membutuhkan fasilitas untuk menunjang prestasi," pinta Diah.

Menanggapi hal tersebut, Sitti Rohmi mengatakan bahwa kaum perempuan NTB memang harus kuat, agar tidak diremehkan dan dimarjinalkan oleh kaum laki.

"Bagus sekali Nak Diah menguasai ilmu bela diri pencak silat. Itu hal yang positif, selain untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah, pencak silat juga berguna untuk pertahanan diri," kata Sitti Rohmi

Selanjutnya Sitti Rohmi menekankan, penting bagi kaum perempuan aktif mengikuti pelatihan kewirausahaan agar mampu membuka peluang usaha seperti ekonomi kreatif, agar para perempuan NTB esok tidak banyak ke luar negeri.

“Jadi ke depan nanti seandainya kami terpilih, persoalan-persoalan perempuan NTB ini akan kami masukan sebagai skala prioritas program pemerintahan. Agar segala persoalan tersebut dapat kami tuntaskan," pungkasnya.

[act-d]

Related

Politik 1707367039907711531

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item