Bupati Bima Tinjau Kegiatan Rehabilitasi Puskesmas

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, meninjau rehabilitasi salahsatu Puskesmas. [ist/aktual] AKTUALITA.INFO , Bima – Kabupaten Bi...

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, meninjau rehabilitasi salahsatu Puskesmas. [ist/aktual]

AKTUALITA.INFO, Bima – Kabupaten Bima mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi maupun Reguler untuk rehabilitasi dan rekolasi 10 Puskesmas. Total DAK sebesar Rp26 Miliar, termasuk di dalamnya adalah untuk pengadaan alat kesehatan sebesar Rp2 Miliar.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, didampingi jajaran Dinas Kesehatan meninjau 4 Puskesmas yaitu Puskesmas Madapangga, Puskesmas Bolo, Puskesmas Palibelo, dan Puskesmas Ambalawi. Khusus Puskesmas Palibelo, dilakukan relokasi dari Perempatan Desa Teke ke areal eks kantor UPT penyuluhan pertanian yang berjarak 200 meter dari lokasi Puskesmas Palibelo.

Kabid Promosi Kesehatan, Muhammad Farid, SKM.,Mph., menyebutkan, 10 puskesmas yang direhabilitasi dan direlokasi adalah Puskesmas Tambora dengan dana sebesar Rp600 juta melalui DAK Afirmasi, Puskesmas Bolo sebesar Rp2 miliar, Puskesmas Woha (Rp3,2 miliar), Puskesmas Sape (Rp1,5 Miliar), Puskemas Madapangga (Rp2 miliar),Puskesmas Langgudu (Rp2 miliar), Puskesmas Ngali (Rp900 juta), Puskesmas Wawo (Rp2 Miliar), Puskesmas Ambalawi (Rp2 miliar), dan relokasi puskesmas Palibelo sebesar (Rp6,2 miliar).

Farid menjelaskan, DAK afirmasi adalah dana alokasi khusus untuk daerah terpencil, daerah perbatasan, dan daerah kepulauan.

Pada kesempatan kunjungan pada empat Puskesmas tersebut, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengharapkan kepada jajaran Puskesmas untuk memberi ruang terbuka hijau atau taman, agar Puskesmas terlihat asri. “Tentunya disetiap Puskesmas berbeda luas lahannya, di Madapangga cukup luas halamannya dan saya berharap ada penataan yang bagus dengan taman dan areal parkir yang memadai," harap bupati.

[aktualita.02/*]

Related

Pemerintahan 240089308231878476

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item