Menuju Pilkada Kota Bima, Lutfi “Pinang” PPP dan PBB sebagai Kendaraan Politik

H Muhammad Lutfi SE (kanan) menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekjend DPC PPP Kota Bima, Muhammad H Abakar. [yudha] AKTUALITA.INF...

H Muhammad Lutfi SE (kanan) menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekjend DPC PPP Kota Bima, Muhammad H Abakar. [yudha]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima akan dihelat pada tahun 2018. Diperkirakan sejumlah figur akan berkompetisi pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Salahsatu figur yang akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bima adalah H. Muhammad Lutfi, SE. Senin, 1 Mei 2017, Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu mendaftarkan diri pada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bima dan Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima.

Saat meminang dua partai islam itu untuk dijadikan kendaraan politik, Lutfi didampingi sejumlah ulama dan puluhan pendukungnya. “Saya ke sini (Sekretariat PPP Kota Bima) menyerahkan berkas pendaftaran. Saya harap cita-cita saya bisa menjadi satu sinergi dengan visi dan misi PPP,” ujar Lutfi usai mendaftar di PPP Kota Bima.

Pria kelahiran Rontu Kota Bima mengatakan, semua partai yang ada di Kota Bima akan dipinang. Termasuk Partai Golkar yang merupakan tempatnya berkiprah di dunia politik. “Insya Allah akan saya daftar ke semua partai. Hari ini juga saya mendaftar ke PBB Kota Bima dengan harapan yang sama, yakni bisa satu sinergi dengan cita-cita saya membangun Kota Bima lebih baik, makmur dan berkeadilan sosial,” jelas legislator dua periode utusan Partai berlambang Pohon Beringin itu.

Sekjend DPC PPP Kota Bima Muhammad H. Abakar mengaku, Lutfi merupakan pendaftar pertama. Katanya, pihaknya sudah lama menjalin komunikasi dengan Lutfi, sehingga berpeluang besar untuk diusung nantinya.

“Kami apresiasi semangat dan cita-cita Lutfi karena selaras dengan visi PPP. Namun putusan terima dan tidaknya ada pada mekanisme internal partai karena proses penjaringannya ada tahapannya. Kita juga melihat aspirasi dari bawah melalui survai yang melibatkan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC),” terang Muhammad.

Dikatakan, partainya membuka pendaftaran hingga tanggal 20 Mei 2017. DPC PPP Kota Bima membuka pintu pendaftaran bagi semua figur yang berminat. “Kita berikan ruang seluas-luasnya kepada pendaftar. Tidak ada target jumlah pendaftar, semua yang mau daftar kita terima,” pungkas Muhammad.

Usai mendaftar di DPC PPP Kota Bima, Jalan Gajah Mada, Lingkungan Karara, Kelurahan Monggonao, Lutfi dan rombongan melanjutkan mendaftar di DPC PBB Kota Bima, Jalan Datuk Dibanta, Kelurahan Jatiwangi.

Lutfi dan rombongan diterima Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, dan jajaran pengurusnya. Setelah serah-terima berkas pendaftaran, Syamsuddin mengatakan, berkas Lutfi akan diverifikasi administrasi oleh Tim Tujuh bentukan DPC PBB, kemudian dipleno. “Sekitar bulan November diumumkan,” katanya.

Sama dengan DPC PPP Kota Bima, Lutfi adalah pendaftar pertama di DPC PBB Kota Bima. Lutfi diakui Syamsuddin sebagai figur yang terbuka dan komunikatif. “Hari ini mulai dibuka pendaftaran sampai tanggal 14 Mei 2017. Lutfi pendaftar pertama,” ujar Syamsuddin.

Mengenai kriteria calon Wali Kota Bima, Syamsuddin mengatakan, DPC PBB akan mengusung figur yang amanah, jujur, fathona, dan cerdas. Selain itu, berkomiten membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat. “Disamping itu, berkomitmen membantu partai kami walau figur itu adalah politisi partai lain,” pungkas Syamsuddin.

[yudha]

Related

Politik 6352346719823203679

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item