Empat Rumah di Bima Terbakar, Satu Orang Tewas

Rumah yang terbakar di Kelurahan Melayu diberi garis larangan melintas (police line). [syf] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Kebakaran he...

Rumah yang terbakar di Kelurahan Melayu diberi garis larangan melintas (police line). [syf]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Sebanyak empat rumah di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, ludes terbakar dan satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Kebakaran terjadi Kamis dini hari, 11 Maei 2017, sekitar pukul 01.30 Wita. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menelan satu korban jiwa tersebut.

"Ada empat rumah terbakar Kamis dini hari, satu orang meninggal. Penyebab kebakaran belum kita ketahui, saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian," ungkap Kepala BPBD Kota Bima, H Syarafuddin saat meninjau lokasi kebakaran, Kamis.

Ia menyebutkan, korban yang meninggal adalah isteri penghuni rumah bernama Siti Hawa. Korban ditemukan tewas dalam rumah dengan luka terbakar. Sedangkan sang suami, Hasan berhasil selamat dari kobaran api. "Korban terjebak dalam rumah saat api membesar, sehingga nyawahnya tak tertolong," ujar Syarafuddin.

Dari informasi yang dihimpun BPBD, kebakaran bermula di rumah Hasan. Api kemudian berkobar cepat dan menghanguskan tiga rumah warga lain yang berdampingan.

Guna memadamkan api, warga disekitar tempat kejadian perkara berbondong-bondong mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, Mobil Damkar tiba di lokasi. Sekitar satu jam, laju api akhirnya berhasil dipadamkan. "Semua kondisi rumah ludes terbakar bersama isinya. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah," pungkas Syarafuddin.

[syf]

Related

Ragam 4358152293929118973

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item