Jelang Fetival Kalaki, Taman dan Pantai Dibersihkan

Kegiatan pembersihan pantai dan taman menyongsong Festival Pantai Kalaki. [ist] AKTUALITA.INFO , Bima – Aparatur Pemerintah Kabupaten...

Kegiatan pembersihan pantai dan taman menyongsong Festival Pantai Kalaki. [ist]

AKTUALITA.INFO, Bima – Aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Nusa Tenggara Barat, membersihkan areal taman dan pantai Kalaki, Jumat, 7 April 2017. Pembersihan objek wisata yang berlokasi di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, sebagai rutinitas Jumat bersih yang dilakukan setiap pekan.

Selain itu, pembersihan yang melibatkan pejabat struktural, fungsional, dan staf satuan kerja di lingkungan Pemkab Bima, dilakukan menyongsong Festival Kalaki sebagai salahsatu rangkaian Festival Pesona Tambora (FPT) Tahun 2017. Pembersihan dipimpin Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer.

Sampah di taman dan di sepanjang garis pantai Kalaki dipungut dan disapu bersih. Dikumpulkan kemudian diangkut mobil sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima.

Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer yang didampingi Asisten III Setda H. Makruf, SE, disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, Pantai Kalaki sebagai salah satu objek wisata yang berada pada jalur strategis harus selalu dijaga kebersihan, keasrian dan kelestarian lingkungannya. "Agar kebersihan areal Pantai Kalaki tetap terjaga, pengunjung kita imbau agar tidak membuang sampah di sepanjang garis pantai,”katanya.

Mengenai Festival Pantai Kalaki yang akan digelar 9-11 April, Dahlan berharap masyarakat dapat memanfaatkan seoptimal mungkin untuk mempromosikan produk unggulan dan meningkatkan daya saing produk lokal.

[dien]

Related

Ragam 3710988026614253189

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item