Pembunuh TKW Asal Dompu NTB Sudah Ditahan Polisi Dubai

AKTUALITA.INFO , Dompu - Konsulat ketenagakerjaan Indonesia Abudhabi, Janususilo Almarhumah Sarafiah menyampaikan bahwa terduga pe...

AKTUALITA.INFO, Dompu - Konsulat ketenagakerjaan Indonesia Abudhabi, Janususilo
Almarhumah Sarafiah

menyampaikan bahwa terduga pembunuh tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sarafiah, yang bekerja di Dubai (Timur Tengah) sudah ditahan oleh Kepolisian setempat.



Hal itu disampaikannya saat menunggu kepulangan jenazah di kediaman almarhumah di Dusun Madafanda, Desa Mumbu Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Rabu malam, 15 Maret 2017.

Dalam keterangannya, dia mengatakan hilangnya nyawa Sarafiah disebabkan karena penganiayaan yang dilakukan oleh majikannya, hal tersebut berdasarkan hasil investigasi dan forensik Kepolisian setempat.
Atas peristiwa itu, Janususilo meminta keluarga korban untuk bersabar menghadapinya. "Negara siap hadir dalam mengawal kasus itu," Janu meyakinkan.

Jasad Sarafia diterbangkan dari Dubai menuju Jakarta pada hari Selasa, 14 Maret 2017. Kemudian diterbangkan kembali dari Jakarta menuju Lombok, pada Rabu pagi. Setelah itu, proses pemulangan jenazah menuju kediamannya dilanjutkan dengan mobil Ambulance.

Sementara itu puluhan keluarga, tetangga dan kerabat sejak Rabu siang sudah menunggu kedatangan jenazah yang masih dalam perjalanan. Raut wajah mereka tak kuasa menahan sedih menunggu kepulangan Sarafia.

Kepulangan jenazah, dikawal oleh Janususilo dan didampingi Asisten 1 Pemda Dompu, Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Rombongan tersebut disambut oleh kedua orang tua orang korban beserta Kepala Desa Mumbu dan sejumlah warga.

[yani]

Related

Hukrim 6388885238930337912

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item