30 Anggota DPRD Dompu Ikuti Bimtek di Jakarta

Suasana Bimtek anggota DPRD Kabupaten Dompu di Hotel Al Seasons Jakarta. [yani] AKTUALITA.INFO , Jakarta - Tiga puluh anggota DPRD Ka...

Suasana Bimtek anggota DPRD Kabupaten Dompu di Hotel Al Seasons Jakarta. [yani]

AKTUALITA.INFO, Jakarta - Tiga puluh anggota DPRD Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di hotel All Seasons, Jakarta. Bimtek selama tiga hari, dari tanggal 10 Maret hingga 13 Maret 2017.

Selain 30 wakil rakyat, Bimtek diikuti oleh sejumlah pegawai sekretariat DPRD. Tujuannya, untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dalam rangka memberikan pelayanan dan menjawab aspirasi masyarakat.

Bimtek tersebut merupakan kerjasama DPRD Kabupaten Dompu dengan lembaga study peningkatan peran daerah (SPPD). Pemateri Bimtek berasal dari lembaga pemerintah, seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut ketua DPRD Kabupaten Dompu, Yuliadin Bucek, pelaksaan bimtek adalah bentuk tanggungjawab secara tidak langsung terhadap masyarakat, yakni bagian dari proses menuju pelayanan masyarakat dan menjawab tuntutan masyarakat.

Selain itu, kata dia, DPRD Kabupaten Dompu sebagai unsur pemerintahan daerah dan penyeimbang dalam tata kelola pemerintah di daerah, kelembagaan DPRD harus diperkuat dari berbagai aspek termasuk penguatan kapasitas. “Sehingga tiga fungsi DPRD yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan dapat berjalan maksimal sesuai aturan yang berlkaku dan terutama mensejahterakan rakyat,” katanya.

[yani]

Related

Politik 8171139460470431316

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item