Anggaran Pemilukada Kota Bima Rp19,1 Miliar Lebih

Komisioner KPUD dan Wali Kota Bima membahas anggaran Pemilukada 2018. [hum] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Sehubungan dengan persiapan ...

Komisioner KPUD dan Wali Kota Bima membahas anggaran Pemilukada 2018. [hum]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Sehubungan dengan persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak pada tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bima melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot).

Pertemuan berlangsung di ruangan kerja Wali Kota Bima, Rabu, 25 Januari 2017. Materinya membahas anggaran Pemilukada Kota Bima Tahun 2018. Pembahasan dihadiri lima komisioner KPUD yang dipimpin Bukhari, S.sos. Dari unsur Pemkot langsung dihadiri Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Drs. Zainudin.

Berdasarkan pengajuan KPUD yang dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), biaya Pemilukada Kota Bima Tahun 2018 sebesar Rp19.129.550.000. Biaya ini dianggarkan dalam dua tahap, yaitu dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dan 2018.

Untuk tahap penganggaran tahun 2017, sudah dianggarkan dalam APBD 2017 sebesar Rp2,2 milyar. Kemudian akan masuk dalam APBD-Perubahan sebesar Rp8 milyar hingga Rp10 milyar. Sisanya akan dianggarkan dalam APBD tahun 2018.

Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin, menjelaskan, hal itu akan dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). “TAPD tentunya akan membahas dengan mempertimbangkan kekuatan APBD Kota Bima dan sesuai aturan yang berlaku,” katanya sebagaimana dikutip Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM.

Wali Kota berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan anggaran yang diajukan oleh KPU. “Hibah ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan dukungan Pemerintah Daerah terhadap penyelenggaraan Pemilukada sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang,” jelasnya. Ia berharap seluruh pihak juga mempunyai komitmen yang sama untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Ketua KPUD Kota Bima, Bukhari, S.Sos, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemkot Bima. “KPU sebagai penyelenggara Pemilukada akan berupaya maksimal untuk menyelenggarakan Pemilukada yang bermartabat,” katanya.

[AL]

Related

Politik 6855246959639585719

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item