Perkuat Silaturrahmi, Pemkot Bima Gelar Dzikir, Doa dan Shalat Istighosah Bersama

AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Guna membangun semangat silaturahim dan kebersamaan, Jumat pagi (2/12/2015), Pemerintah Kota (Pemkot) Bima men...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Guna membangun semangat silaturahim dan kebersamaan, Jumat pagi (2/12/2015), Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar kegiatan Tausiyah, Dzikir, Doa dan Istighosah bersama. Kegiatan dilangsungkan di halaman kantor Pemkot setempat.

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin
Kegiatan sakral tersebut, dihadiri oleh Dandim 1608/Bima Kolonel Czi Yudil Hendro, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK, Ketua MUI Kota Bima Drs HM Saleh Ismail, TGH A Gani Masykur, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Bima, serta delegasi dari kalangan Pelajar.

Acara diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Quran oleh Qoriah Rahmaniah Amd Kep. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Bima Kota dan Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin.

Kesadaran penuh masyarakat Kota Bima dalam mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, diakui oleh Kapolres Bima Kota. Pengakuan itu, disampaikan dalam sambutannya. “Kami ucapkan terima kasih, karena masyarakat senantiasa mendukung upaya pemerintah dan aparat dalam mewujudkan suasana yang kondusif,” katanya.

Menurutnya, kegiatan skarla itu sebagai sarana yang sangat baik guna memperkuat semangat kebersamaan. Harapannya, semangat kebersamaan yang telah dibangun dapat terus dilestarikan sampai kapanpun. “Dengan kebersamaan, tentu saja kita dapat memetik kemajuan untuk kita dan daerah yang dicintai ini,” ujarnya.

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin mengatakan, sesungguhnya umat Islam dimanapun selalu cinta damai. “Hari ini banyak saudara kita yang melaksanakan aksi damai. Kita menghargai dan memberikan ruang terhadap aksi damai tersebut sepanjang tidak mengganggu ketertiban umum,” katanya.

Atas semangat cinta damai dan kebersamaan, Wali Kota mengimbau masyarakat agar tetap mempertahankan semangat persatuan dan sikap saling menghormati satu sama lainnya.

“Kendati warna kita berbeda-beda, kita semua bersaudara. Yakinlah bahwa TNI dan Kepolisian juga memberikan ruang dan akan menjaga saudaranya sendiri yang ingin menyuarakan sesuatu yang penting-selama hal itu tidak melanggar kepentingan umum,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Tausiyah oleh Drs M Fatur H Ahmad. Ia mengajak masyarakat untuk terus memperkuat ukhwah dan mengimplementasikan prinsip Islam sebagai Rahmatan Lil’alamin.

Acara ditutup dengan pelaksanaan Dzikir bersama yang dipandu oleh Ust. HM. Adnin, SQ, M.Pdi dan Doa Istighosah yang dipandu oleh Ketua MUI Kota Bima Drs. M. Saleh Ismail, Drs. Ramli Ahmad, MAP, serta Abidin H Idris SPd. 

[AL]

Related

Sosbud 6659768391335248940

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item