Selasa ini, Menko Kemaritiman Tinjau Potensi Pelabuhan di Kota Bima

AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar ...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Bima pada Selasa, 25 Oktober 2016.

Kabar kedatangan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya disampaikan sekretarisnya kepada Pelaksana Tugas Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin SIP MM pada Jum’at sore (21/10/2016). “Menko Kemaritiman ke Kota Bima dalam rangka meninjau Pelabuhan Bima,” ujar Syahrial Nuryadin.

Ryan, sapaan akrab Syahrial Nuryadin, mengatakan kunjungan kerja Luhut dijadwalkan melakukan kunjungan pada empat wilayah di Provinsi NTB. Yakni di PT Newmont Nusa Tenggara, Universitas Teknologi Sumbawa, Pelabuhan Sumbawa, dan pelabuhan Bima. “Jadwal kunjungan kerjanya selama dua hari, 24-25 Oktober 2016,” teranya.

Sebelum tiba di Kota Bima, Luhut akan tiba di Sumbawa, Senin 24 Oktober 2016. Kemudian keesokan harinya, Selas 25 Oktober 2016, menuju Kota Bima.

Selain berkunjung ke berbagai wilayah tersebut, jelas Ryan, Luhut akan melaksanakan pertemuan dan diskusi dengan pejabat daerah setempat. Diantaranya Wali Kota Bima, Bupati Bima, dan Bupati Dompu.

“Pada kunjungan ini juga Menko Kemaritiman akan mendengarkan pemaparan dari Pelindo III tentang sejauh mana pengembangan pelabuhan Bima. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan sektor kemaritiman dengan menjadikan Indonesia sebagai Negara Poros Maritim Dunia,” jelas Ryan.

Dalam kunjungannya, Luhut Binsar Pandjaitan akan didampingi oleh Deputi III Maritim Ridwan Djamaludin, dan anggota DPR RI Zulkiflimansyah. Rombongan akan menggunakan pesawat jet pribadi dan akan langsung bertolak kembali menuju Jakarta pada siang harinya.

[yudha]

Related

Pemerintahan 6077509395072499421

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item