Wali Kota Bima Perintahkan Segera Verifikasi 198 Calon Penghuni Rusunawa

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin (bertopi) mengarahkan tim untuk segera verifikasi calon penghuni Rusunawa. [yudha] AKTUALITA.INFO , K...

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin (bertopi) mengarahkan tim untuk segera verifikasi calon penghuni Rusunawa. [yudha]
AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Rumah Sususun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berlokasi di Jalan Industri (jalan baru), Lingkungan Sarata, Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, yang dibangun sejak beberapa tahun lalu akan segera dihuni masyarakat.

Saat meninjau Rusunawa yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Rabu (14/9), Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin memerintahkan tim verifikasi segera menyosialisasi (mengumumkan) terkait penetapan penghuni bangunan lantai lima itu kepada masyarakat. “Saya minta utamakan masyarakat yang bermukim di bantaran sungai,” ujar Wali Kota.

Sesuai tujuan awal, katanya, Rusunawa dibangun sebagai tempat relokasi warga yang bermukim di bantaran sungai. Warga yang terdampak banjir paling besar. “Segera diumumkan kepada masyarakat dan diverifikasi calon penghuninya,” ucapnya.

Wali Kota juga meminta kepada dinas terkait (Dinas Pekerjaan Umum) agar penyempurnaan fasilitas Rusunawa dianggarkan pada APBD tahun 2017. Di Rusunawa, ada beberapa pekerjaan yang harus dirampungkan seperti penataan halaman, pagar, listrik, dan air bersih. 

“Pada dasarnya tidak ada kendala untuk segera ditempati. Untuk listrik dan air bersih, kita sudah koordinasikan dengan pihak PLN dan PDAM. Dalam waktu dekat akan direspon,” terang Kepala UPT Rusunawa, Salahudin, pada aktualita.info disela-sela peninjauan Wali Kota dan tim verifikasi.

Salahudin menyebutkan fisik bangunan Rusunawa terdapat dua. Yaitu ruang hunian yang terdiri dari 198 kamar termasuk kamar bagi difabel atau yang berkebutuhan khusus, dan ruang bukan hunian berupa aula, tempat parkir roda 2, mushala, sarana perekonomian, dan sarana olahraga. “Pengumuman calon penghuni yang lolos verifikasi direncanakan akan dilaksanakan tanggal 1 November 2016 mendatang,” katanya.

[yudha]

Related

Pemerintahan 1838686900875995278

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item