Mei ini, Kantor Imigrasi Bima Mulai Beroperasi

Karo Kepegawaian KemenkumHAM (kemeja biru) foto bersama sejumlah pejabat di kantor Imigrasi Bima. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA – Kepala B...

Karo Kepegawaian KemenkumHAM (kemeja biru) foto bersama sejumlah pejabat di kantor Imigrasi Bima.
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Kepala Biro (Karo) Kepegawaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM), Drs Arifin HA M Si, melakukan peninjauan persiapan Kantor Imigrasi Kelas III Bima, Minggu (8/5). Ia didampingi Kepala Kantor Imigrasi Bima, Muhammad Irham Anwar M Si.

Target semula Kantor Imigrasi Bima yang berlokasi di sebelah timur Istana Kesultanan Bima, mulai beroperasi Maret 2016. Namun target ini tidak terpenuhi karena kendala teknis.

Kepala Kantor Imigrasi Bima, Muhammad Irham menjelaskan, Kantor Imigrasi Bima akan mulai beroperasi Senin 9 Mei 2016. Didukung oleh 8 orang pegawai yang didatangkan dari Kantor Imigrasi Mataram dan Sumbawa. "Kami berterima kasih karena persiapan perlengkapan kantor didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Bima,” katanya.

Dari empat kantor baru yang dibentuk oleh KemenkumHAM, hanya Kantor Imigrasi Bima yang sudah siap beroperasi penuh. Waktu yang dibutuhkan cukup singkat, yaitu kurang lebih 1,4 tahun. Dibandingkan dengan daerah lainnya yang bisa sampai 10 tahun baru bisa melakukan pelayanan. “Ini tidak terlepas dari komitmen Walikota dan Wakil Walikota Bima,” sebut Irham.

Pelayanan pembuatan paspor dan visa, lanjut dia, ditargetkan sudah berjalan sebelum bulan puasa. Untuk saat ini, hanya pelayanan administrasi kantor saja karena masih terkendala belum adanya alat foto paspor. “Peralatannya masih menunggu distribusi dari kantor pusat,” ujar Irham.

Keberadaan Kantor Imigrasi Bima diharapkan bisa mempermudah proses pengurusan paspor masyarakat Bima dan Dompu yang sebelumnya harus dilakukan di Kabupaten Sumbawa. 

[yudha]

Related

Pemerintahan 2255242640467544495

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item