Ruangan Kepala SDN 49 Kota Bima Dibobol Maling

Ruangan Kepala SDN 49 Kota Bima yang dibobol maling. /ald Aktualita.info, KOTA BIMA - Ruangan Kepala Sekolah (Kasek) SDN 49 Kota Bima d...

Ruangan Kepala SDN 49 Kota Bima yang dibobol maling. /ald

Aktualita.info, KOTA BIMA - Ruangan Kepala Sekolah (Kasek) SDN 49 Kota Bima dibobol Maling, Senin 9 Maret 2015. Satu unit Laptop merek Toshiba, satu unit komputer, dan satu unit kipas angin semi AC raib digondol maling yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Kerugian ditaksir Rp10 Juta.

Guru SDN 49 Kota Bima, Nurhayati, mengatakan maling melancarkan aksinya diperkirakan tengah malam. Namun baru diketahui pada pagi hari. Semua aset kantor lanjut Nurhayati, diketahui hilang saat upacara bendera sekitar pukul 08. 30 Wita usai.

Saat itu, dua rekannya Halimah dan Siti Maani sedang membantu siswa yang pingsan. Beberapa menit kemudian, diketahui bahwa jendela sebelah timur kantor terbuka. "Dua orang tersebut menelpon saya. Tetapi guru-guru sudah kaget sebelum itu. Hanya saja, saya yang ditelepon, mungkin karena sebagai guru tertua diantara yang lain," jelas Nurhayati.

Dia mengatakan pihak sekolah telah melaporkan kejadian itu pada aparat Polres Bima Kota. Aparat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat itu juga. "Saya berharap, aparat bisa mengungkap kasus ini secepatnya," harapnya.

Menurut Nurhayati, kejadian ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya SDN 49 pernah mengalami hal yang sama, namun tidak tidak dilaporkan ke aparat Kepolisian. Kejadian tersebut tahun 2010 satu unit Telivisi raib. Lantas tahun 2013 gorden dan karpet di Musholah raib juga. "Kami tidak mencurigai orang dalam sekolah, tetapi ada jejak dibelakang areal ruang Kasek,” katanya.

Seorang guru lainnya, Muhammad guru  mengaku datang sekitar 06.45 Wita. Pintu ruangan masih terkunci. Ia tidak mengetahui pasti ada kehilangan barang diruang Kasek. Sebab saat upacara dimulai, ia hanya ditugaskan untuk mengambil tiang Microfon di dalam ruang Kasek. "Saya tidak terlalu memperhatikan, kalau ada kehilangan,” ujarnya singkat.

(Ald)

Related

Hukrim 8793504160132118085

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item