Hebohkan ‘Netizen’ Pemuda Asal Dompu Mirip Suara Axl Rose ‘GNR’

Aksi ‘Axl Rose’ asal Dompu yang mengundang perhatian setelah diunggah di Youtube .  Aktualita.info, DOMPU - Bernyanyi di sebuah acara k...

Aksi ‘Axl Rose’ asal Dompu yang mengundang perhatian setelah diunggah di Youtube . 

Aktualita.info, DOMPU - Bernyanyi di sebuah acara kawinan di Kabupaten Dompu, pemuda ini banjir pujian di sosial media (sosmed). Lengkingan suranya yang unik khas rocker, kemudian di posting di Youtube. Tak disangka, suaranya mendapat pujian dari viewer Youtube yang mencapai 1600 orang.   Ya, seorang pemuda asal Dompu dengan apik menyanyikan ‘November Rain’   lagu fenomenalnya Guns N’ Roses, band rock asal Amerika.

Suaranya serak melengking khas Axl Rose, vocalis Guns N’ Roses, padu meski hanya diringi keyboard yang berhasil menirukan lengkap instrumen musik untuk lagu yang dirilis Tahun 1991 ini.   Respon dari netizien pun beragam.

Awalnya diposting oleh Hj. Ayu Moh Amin dengan judul ‘Pemuda Dompu’. Berdurasi 08.50 detik, berhasil menyedot perhatian 427 viewer dan 31 like.  Salah satu komentar datang dari Nonow Adhiyaksa yang mengaku surprise, “wow, mantap suaranya, mirip aslinya,” kata Nonow.  

Tampak dalam video itu, pemuda ini tidak bernyanyi di atas panggung, melainkan di emperan sebuah rumah. Terekam suasana yang memang tidak sama dengan ketika Axl Rose menggebrak panggung dengan lagu ini dihadapan ratusan ribu penggemarnya.

Di video itu, hanya terlihat ibu – ibu berkerudung, duduk santai meskipun tampak tidak terlalu menikmati. Sesekali ibu – ibu lainnya berseliweran, tapi pemuda tersebut tetap asyik menyelesaikan lagu dengan gaya atraktif. Suasana lucu ini tak luput dikomentari netizen, “Emak emak yang liat langsung kembali muda. Hahaha…sangar suaranya” posting Yudha Yoga. 

Axl Rose, rocker berambut lurus pirang ini memang selalu memikat ketika di atas panggung. Gaya khasnya, meliuk – liuk sembari menggenggam handle microphone, bandana melingkar di kepala, plus kacamata hitam, sebagaimana dalam video clip Sweet Child O’mine. Gaya ini pula yang berusaha ditiru pemuda tersebut, meski hanya tampil sederhana dengan kaos oblong, celana jeans minus rambut gondrong pirang, tanpa bandana.

Tapi netizien memuji gaya atraktifnya. Link ini juga di posting di laman sosmed Facebook juga tidak kalah banyak mengundang komentar positif, bahkan memujinya. Banyak diantaranya yang menyarankan dia untuk ikut audisi penyanyi profesional ditingkatn nasional. Seorang member Youtube ‘Wayang Tepar’ kembali memposting dengan judul yang lebih kontekstual, “Heboh laki laki ini miliki suara emas seperti Axl Rose Guns N’ Roses”.

Postingan kedua ini membuat viewernya mencapai 710. Aksi panggung pemuda ini kembali di posting ‘Unique News’, dan berhasil menyedot 1.676 pengunjung dengan judul “rocker kondangan asal Dompu”. Ada juga diantara netizen yang sempat membuka link ini tidak puas dengan hanya satu lagu itu, dengan meminbta agar  dinyanyikan lagu yang berbeda.

Kehebohan aksi pemuda Dompu tersebut sampai juga ke media mindstream.  Sebuah portal online, tribunews.com   menulis berita tentang kehebohan para browser atas aksi sang ‘Axl Dompu’ itu.

[Yudha/alkind*]

Related

Ragam 2861262149798444884

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item