Dicurigai Dukun Santet, Rumah Juhaini Diamuk Massa

  Ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Warga Dusun Pasir Putih Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Juhaini (45 thn), menjadi korb...

 
Dicurigai Dukun Santet, Rumah Juhaini Diamuk Massa
Ilustrasi

Aktualita.info, BIMA – Warga Dusun Pasir Putih Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Juhaini (45 thn), menjadi korban isu dukun santet. Rumah ibu tiga anak yang kesehariannya penjual ikan tersebut, diamuk massa karena dicurigai telah menyantet seorang warga, Sabtu 1 November 2014 sekitar pukul 21.30 Wita.

Untungnya, aksi massa yang beringas tidak sempat melukai Juhaini dan tiga anak perempuannya. Karena aparat Polsek Ambalawi dibantu personil Brimob cepat mengamankannya. “Sekarang ibu Juhaini dan anaknya dimankan di Mapolsek ambalawi,” kata Kepala Desa Nipa Kecamatan Abalawi, Burhanuddin, Sabtu malam.

Burhanuddin mengaku, perusakan rumah Juhaini dilakukan oleh massa dari Dusun Sangiang dan Dusun Kalate Desa Nipa. Pemicunya, massa dua dusun itu marah karena mencurigai Juhaini telah menyantet seorang warga Dusun Sangiang, Masita. “Massa menduga sakitnya Masita sekarang karena disantet,” jelasnya.

Pascapengerusakan rumah Juhaini, wilayah setempat dijaga aparat Kepolisian Sektor Ambalawi dibantu personil Brimob dan personil Polres Bima Kota. Untuk mengantisipasi gerakan pengerusakan susulan dari massa. Saat ini aparat Desa, Polsek dan Babinsa Ambalawi sedang melakukan pendekatan persuasif untuk upaya damai.

[yudha]

Related

Hukrim 5384124478418997996

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item