Volly Ball FPKT Kota Bima Cup II Dimulai, Gubernur NTB Hadir Membuka Secara Resmi Turnamen

Gubernur NTB saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka turnamen. Aktualita, Kota Bima - Turnamen volly ball (bola voli) antar desa dan ke...

Gubernur NTB saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka turnamen.
Aktualita, Kota Bima - Turnamen volly ball (bola voli) antar desa dan kelurahan se-Pulau Sumbawa yang diselenggarakan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima, mulai digelar.

Turnamen FPKT Kota Bima Cup II memperebutkan piala Gubernur NTB dan FPKT Kota Bima tersebut, dibuka secara resmi oleh Gubernur Zulkieflimansyah, Minggu, 31 Juli 2022 sekitar pukul 22.00 Wita. Turnamen yang diikuti 63 tim bola voli itu, berlangsung di lapangan eks kantor Pemkab Bima, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Ketua panitia Sunardin melaporkan, turnamen Bola Voli FPKT Cup II diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Karang Taruna seluruh Indonesia ke-62 tahun, sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77.

"Turnamen ini sangat memiliki arti penting bagi masyarakat, karena hampir di setiap desa dan kelurahan memiliki tim terbaik dan terpopuler di Pulau Sumbawa," katanya.

Turnamen tahun ini diikuti sebanyak 63 tim bola voli dari desa dan kelurahan se-Pulau Sumbawa. Tim bola voli putri 15 tim dan putra 48 tim.

"Turnamen dimulai tanggal 2 Agustus 2022 dan ditargetkan selesai pada akhir bulan Agustus 2022," sebutnya.

"Kami seluruh pengurus FPKT Kota Bima mengucapkan terimakasih kepada bapak gubernur atas kehadiran dan berkenannya membuka turnamen. Ini merupakan sejarah bagi kami," sambung Sunardin. 

Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Pravitasari menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur NTB dan rombongan. Di tengah kesibukan Kunker, sempat meluangkan waktu hadir membuka turnamen.

"Dengan adanya Bapak Gubernur dan pejabat Pemprov, mohon untuk kegiatan kedepannya kami disuport. Dukunglah kami dengan kegiatan-kegiatan yang gemilang seperti bola voli ini, karena ini termasuk olahraga yang sangat penting dan diminati masyarkat. Semoga tahun tahun berikutnya menjadi lebih baik lagi dengan support Pemkot Bima dan gubernur," pintanya.

Ketua PBVSI Kota Bima Bambang Eka menyampaikan harapan Pengurus PBVSI Kota Bima agar di Bima dapat dibangun Gedung Olah Raga (GOR) yang representatif.

Kota Bima, kata dia, adalah gudangnya atlet atau pemain volly ball. Hal ini terbukti ada dua pemain asal Kota Bima yang bermain di level nasional.

"Kami mohon Bapak Gubernur mendukung olahraga ini dengan membangun GOR di lapangan eks kantor Bupati Bima ini," pinta Bambang.

Sementara, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, merespons permintaan Ketua PBVSI Kota Bima terkait GOR dengan santai.

"Saya rasa tempat ini sudah cukup bagus dan nyaman karena jaman sekarang, turnamen voly ball bagusnya di tempat terbuka. Tinggal kita tata dengan baik," ujarnya.

"Mudah-mudahan Indonesia memberi amanah pada NTB menjadi tuan rumah PON 28. Kalau nanti diberi amanah, mau tidak mau kita harus persiapan semuanya, termasuk di Bima," sambung gubernur.

Ia mengatakan, atlet NTB hanya jago pada cabang olahraga perorangan. Misalnya, atletik pada cabang lari jarak pendek (sprinter) NTB memiliki atlet juara dunia. Demikian dengan Cabor tinju, kempo, karate nomor perorangan dan voli pantai, atlet NTB mampu meraih medali emas. 

"Tapi kalau di cabang beregu dengan melibatkan atlet yang banyak seperti sepak bola, kita sering kalah. Ini perlu diketahui kemudian dibenahi kedepannya," tandasnya.

"Mudah-mudahan melalui turnamen bola voli ini kekompakan kita terus terbina. Semangat mencetak/mencari bibit atlet terus terjaga," pungkas gubernur.

Selain gubernur dan rombongan, pembukaan turnamen itu dihadiri Sekda Kota Bima Mukhtar Landa, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Kasdim 1608/Bima Mayor CZi Gusman, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putra Ferryyandi, Ketua STIE Bima Firdaus dan sejumlah pejabat Pemkot Bima.

[akt.01]

Related

Ragam 1264253207807565990

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item