Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Dimulai

Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 secara Daring di Aula Kantor KPU Kota Bima, Selasa (14/6) malam. Aktualita, Kota Bima - Tahapan Penyelenggara...

Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 secara Daring di Aula Kantor KPU Kota Bima, Selasa (14/6) malam.

Aktualita, Kota Bima - Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 dimulai pada Hari Selasa, tanggal 14 Juni 2022. Untuk mensosialisasikan hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia menggelar kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 pada hari Selasa (14/6/2022) yang diikuti oleh KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota se Indonesia.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui Channel Youtube KPU RI tersebut, diikuti oleh KPU Provinsi secara Luring. Sementara untuk KPU Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan tersebut secara Daring melalui Zoom Meeting.

Di KPU Kota Bima sendiri, kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Bima, Sekretaris, Kasubbag dan  Staf, juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah, pihak Kepolisian, TNI, Bawaslu, Partai Politik dan juga jurnalis. Meski kegiatan peluncuran tersebut dilaksanakan secara Daring, namun tamu undangan terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. 

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dalam sambutanya menegaskan, untuk menyukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun tersebut, Komisi Pemilihan Umum membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak. Mulai dari pemerintah, peserta Pemilu, pemilih dan juga pihak lainnya.

Kemudian Hasyim menambahkan, sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum mulai dari tingkat pusat hingga di daerah merupakan pelayan, yang akan melayani pemilih dan peserta Pemilu. 

"Jadi penyelenggara itu harus sabar dalam melayanai pemilih dan peserta Pemilu. Pelayan itu harus sering tersenyum,"Tutup Hasyim.

Sementara Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menuturkan, kegiatan peluncuran yang diikuti secara Daring tersebut berjalan lancar. Dijelaskannya, sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, bahwa tahapan Pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara. 

"Karena 20 bulan, jika kita hitung mundur dari tanggal 14 Februari 2024, maka 20 bulannya tepat pada hari ini tanggal 14 Juni 2022," tutur Mursalin. 

Mursalin juga menyampaikan terimakasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dan mengikuti kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 tersebut hingga selesai. "Alhamdulillah, terimakasih atas partisipasi dan dukungan menyukseskan kegiatan peluncuran malam ini," tutupnya. 

Kegiatan peluncuran tersebut diakhiri dengan foto bersama.

[akt.02]

Related

Politik 6232379373371958296

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item