Wali Kota Bima Hadiri Wisuda Tahfidz Akbar Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah

Aktualita, Kota Bima –  Wali Kota Bima , H Muhammad Lutfi , menghadiri kegiatan Wisuda Tahfidz Akbar yang berlangsung di Pondok Pesantren ...

Aktualita, Kota Bima –  Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, menghadiri kegiatan Wisuda Tahfidz Akbar yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Quran Ash-Shiddiqiyah, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Rabu 2 Maret 2022. Wisuda yang telah terlaksana untuk kedua kalinya tersebut, dirangkai dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 28 Februari lalu.

Walikota Bima foto bersama pengurus Ponpes dan Forkopimda.

Ketua panitia pelaksana, Ustadz Zainul Muttaqin, melaporkan santriwan dan santriwati yang akan diwisuda sebanyak 150 orang. Dengan lulusnya Santriwan dan Santriwati tersebut akan semakin mendekatkan cita-cita Ponpes Al-Quran Ash-Shiddiqiyah Kota Bima dalam mencetak dan menyebarkan kebaikan melalui lulusannya yang akan berdakwah ke setiap pelosok negeri.

"Dengan lulusnya para santri di usia Pondok Pesantren yang telah memasuki dekade pertama, mereka akan menyebar di tiap pelosok untuk menyebar dakwahnya yang merupakan cita-cita kami bersama," ungkap Ustadz Zainul Muttaqin.

Sejalan dengan cita-cita tersebut, Tuan Guru Haji Muhammad Siddik H. Idris S.H, M.Pdi dan Istri Nyainda Dra Hj. ST. Marjan H. Abubakar selaku Ketua Umum Pondok Pesantern Al-Quran Ash-Shiddiqiyah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Wali Kota Bima yang begitu berkesan dan bermakna bagi Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah. 

Rasa terima kasih tersebut diungkapkan atas berbagai bantuan yang diberikan dan dipercayakan kepada Ponpes Ash-Shiddiqiyah berupa pembangunan gedung belajar yang telah dirasakan manfaatnya oleh para Santri di Ponpes tersebut. 

Hal tersebut tak lepas dari perhatian yang begitu besar yang dicurahkan oleh Wali Kota Bima kepada penanaman Nilai Agama yang ada di Kota Bima yang salah satunya adalah Pondok Pesantren di Kota Bima.

"Segala ucapan terima kasih kepada Wali Kota bima yang telah memperhatikan dengan penuh pondok pesantren yang ada di Kota Bima, hal tersebut terbukti dari bantuan yang diberikan oleh Wali Kota Bima dalam pembangunan gedung pembelajaran Ponpes Ash-Shiddiqiyah ini," Ucap Ketua Umum Ponpes Ash-Shiddiqiyah. 

Membalas sanjungan tersebut, Wali Kota Bima menaruh harapan yang besar kepada para santri baik yang dalam menempuh pendidikan maupun yang telah lulus untuk tak henti dalam menyebarkan kebaikan dan menggali ilmu setinggi-tingginya. 

Ungkapan tersebut diucapkan secara tulus dalam sambutannya yang menginginkan pembelajaran yang seimbang antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan. Beliau mengatakan bahwa kedua ilmu tersebut mampu menjadikan seseorang yang adil dan berakhlak mulia.

"Mengutip ungkapan yang begitu membekas bagi saya yakni generasi yang hebat harus memiliki ilmu agama dan ilmu pengetahuan, karena dengan ilmu agama kita tidak jadi buta, dengan ilmu pengetahuan kita tidak pincang. Lengkaplah sudah dengan kedua ilmu tersebut," Jelas Wali Kota Bima.

Turut beliau sampaikan bahwa upaya Pemerintah Kota Bima dalam mencerdaskan generasi mudanya adalah dengan menghadirkan IAIN di Kota Bima yang mana akan menjadi lembaga pendidikan tingkat Institut yang akan melengkapi jenjang keilmuan masyarakat Kota Bima tak terkecuali bagi lulusan Pondok Pesntren Ash-Shiddiqiyah Kota Bima.

"Saya yakin generasi Quran yang dicetak bisa meraih itu semua karena sebentar lagi Kota Bima akan memiliki kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Diharapkan santri nantinya bisa melanjutkan jenjang pendidikannya disana," ucap Wali Kota. 

Diakhir sambutannya Wali Kota Bima berharap akan keberlangsungan dari Pondok Pesantren Al-Quran Ash-Shiddiqiyah dalam mencetak lulusan yang hebat dan berakhlak mulia. Terlebih dengan kegigihan dan kesungguhan para pendiri Pondok Pesantren yang telah membangun dengan susah payah lembaga ini sehingga mampu menjadi salah satu Pesantren yang besar dan diperhitungkan. 

"Dengan keberadaan ponpes ini, kegigihan ustadzah dan tuan guru yang sangat luar biasa, sehingga ponpes ini menjadi besar dan sebagai salah satu ponpes yang diperhitungkan sebagai lembaga pembelajaran yang hebat," tutup Wali Kota Bima. 

[akt.02] 

Related

Pemerintahan 1108145801596167157

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item