Forkopimcam Raba Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Munawwarah Kelurahan Rite

Suasana Safari Ramadhan Forkopimcam Raba di Masjid Al-Munawarah Kelurahan Rite.  AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Bulan Suci Ramadhan, adalah bu...

Suasana Safari Ramadhan Forkopimcam Raba di Masjid Al-Munawarah Kelurahan Rite. 


AKTUALITA.INFO
, KOTA BIMA - Bulan Suci Ramadhan, adalah bulan yang penuh dengan berkah. Karenanya, seluruh umat muslim menyambutnya dengan melaksanakan Ibadah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Begitu juga yang dilaksanakan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Raba, Kota Bima. Di sela-sela menjalankan tugas keseharian di wilayah masing-masing, Forkopimcam melaksanakan kegiatan  Safari Ramadhan di Masjid Al-Munawwarah Kelurahan Rite, Kamis malam (22/4).


Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan kultum. Kemudian dilanjutkan shalat tarawih bersama masyarakat kelurahan setempat. 

Kegiatan Safari Ramadhan ini dihadiri Danramil 01/Rasanae Lettu Czi Arif Budimansyah, Kapolsek Rastim IPTU Suratno, Camat Raba H. Ahmad S.Ag, Babinsa Kelurahan Rite Sertu Abdul Manan, Sekcam Raba M. Sidik S.Sos, Ketua MUI Kecamatan Raba Umar S,Ag dan Lurah Rite Joharmin S.Pt. Selain itu juga dihadiri Ketua LPM Kel Rite, Ketua Karang Taruna, para Ketua RW/RT Kelurahan Rite, Ketua Remaja Masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Camat Raba H. Ahmad, S.Ag, MM, mengatakan, disamping meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui Safari Ramadhan ini diharapkan  semakin mempererat dan memperkokoh silaturahmi antara TNI-Polri dan masyarakat, khususnya Forkopimcam Raba dengan masyarakat Kelurahan Rite. 

Selain itu tambah H. Ahmad, juga dimanfaatkan untuk pemantauan situasi wilayah dan memberi imbauan kepada masyarakat, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

"Momentum di bulan ramadhan ini sangatlah tepat digunakan untuk lebih meningkatkan keakraban dengan masyarakat di desa binaan," ungkapnya. 

Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan Forkopimcam Raba mendapat respon yang baik dari masyarakat. Dengan ikut tarawih  bersama, masyarakat lebih merasakan kedekatannya dengan TNI-Polri serta pemerintah kecamatan dan kelurahan. 

[akt.01]

Related

Sosbud 7629811903280022697

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item