Tenangkan Massa Aksi, Kapolres Bima Kota Turun Tangan

  Kapolres AKBP Haryo Tejo SIK SH saat menenangkan massa aksi. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono tur...

 

Kapolres AKBP Haryo Tejo SIK SH saat menenangkan massa aksi.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono turun tangan sendiri menenangkan massa aksi yang ricuh saat demonstrasi menolak disahkannya UU Omnibus Law di Kota Bima, Kamis (8/10).

Aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Geram ini berakhir ricuh. Massa aksi merusak satu unit mobil dinas Pemkot Bima yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta.

Kapolres langsung menemui beberapa pentolan aksi, melakukan pendekatan secara persuasif agar massa aksi tenang.

Kapolres mengatakan, pihaknya mengamankan belasan mahasiswa yang diketahui sebagai koordinator aksi. Mereka saat ini diamankan di ruangan Satreskrim untuk diambil keterangannya

Meski diamankan, puluhan mahasiswa ini diberikan nasehat dan penjelasan terkait aksi yang digelar. "Saya selaku pimpinan kepolisian di sini, meminta maaf kalau ada sedikit keras saat ricuh karena kami harus mengamankan daerah," ujar kapolres di hadapan puluhan mahasiswa ini.

Permintaan maaf Kapolres ini, disambut baik puluhan mahasiswa yang kemudian menerima dengan baik pembinaan yang diberikan Kapolres.

Kapolres juga meminta, mahasiswa mengganti kerugian kerusakan mobil dinas yang telah dirusak. Kapolres berjanji, akan berkomunikasi dengan pemilik mobil dinas untuk meringankan biaya perbaikan.

"Intinya, ada tanggungjawab di sini. Sama-sama berbuat dan sama-sama bertanggungjawab. Kita belajar sama-sama bagaimana bertanggungjawab," katanya. 

[akt.01]

Related

Hukrim 2283600508794965461

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD KOTA BIMA

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item