Kukuhkan POB, Wabup Dahlan Minta 'Kasama Weki' dan Taati Aturan Lalulintas

Wabup Dahlan (kiri, belakang) dan Kasat Lantas Polres Bima IPTU Agus Juwanto (tengah) menumpang bajaj anggota POB. [akt/hum] AKTUA...

Wabup Dahlan (kiri, belakang) dan Kasat Lantas Polres Bima IPTU Agus Juwanto (tengah) menumpang bajaj anggota POB. [akt/hum]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Wakil Bupati Bima, H Dahlan HM Noer mengukuhkan pengurus Persatuan Organisasi Bajaj (POB) Kabupaten Bima periode 2019-2020.

Pengurus alat transportasi kendaraan bermotor roda tiga yang tergolong baru di Bima ini, dikukuhkan di lapangan sepak bola Desa Samili, Kecamatan Woha, Kamis (30/1).

Dalam sambutannya, Wabup Dahlan mengaku bangga atas terbentuknya POB se-Kabupaten Bima. Dia memuji tema ‘Kasama Weki’ yang diusung pengurus POB. Tema tersebut mengandung makna sebagai kebersamaan yang erat dan kuat antar-angota POB.

“Saya minta 'Kasama Weki' bisa diimplementasikan sesuai dengan perbuatan, terutama bagi anggota dan pengurus sendiri,” ujar Dahlan dalam keterangan tertulis Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma, Sabtu (1/2).

Menurut dia, terbentuknya POB sudah lama dicita-citakan. Hanya saja, baru terlaksana tahun ini. “Apalagi, anggotanya perwakilan dari hampir seluruh kecamatan,” katanya.

Sebagai seorang pembina POB, Wabup Dahlan berharap semua bidang di POB bisa diberdayakan. Bidang Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan (Imtaq), Lingkungan dan Sosial Kemasyarakatan. “Semoga dapat memberi warna pada anggota,” harapnya.

Untuk Bidang Pembinaan Imtaq, diharapkan anggota bisa menghadirkan penceramah. Setiap ada acara, Dahlan meminta pemerintah diundang untuk menghadirinya.

Kemudian Bidang Lingkungan, lanjut dia, pengurus diharapkan dapat menyadarkan masyarakat dan anggota agar tidak membabat hutan. POB harus mengajak masyarakat untuk gemar menanam.

Dahlan minta POB menjadi pelopor utama berkendaraan dengan selalu mematuhi peraturan lalulintas. “Saya harap sekecil apapun yang bermaanfaat, kita lakukan. Kalau ada anggota dan pengurus yang melanggar, jangan segan-segan berikan pembinaan,” tandasnya.

Ketua POB Ruslan menyebutkan, POB bermarkas di Desa Kalampa, Kecamatan Woha. Anggotanya sekitar 420 orang, berasal dari kecamatan Sape hingga Kecamatan Sanggar. POB akan selalu membantu program pemerintah demi masyarakat. “Kami siap membantu kegiatan pemerintah,” katanya.

Acara pengukuhan POB dihadiri Camat Woha Irfan, Kasat Lantas Polres Bima IPTU Agus Juwanto, Kepala Desa Samili, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa setempat.

[akt.03]

Related

Ragam 7845375507196267846

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item