Kelilingi 3 Polsek, Kapolres Bima Kota Motivasi Jajarannya

Kapolres Bima Kota (tengah)  dan jajarannya pose bersama personel Polsek. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA-Kapolres Bima Kota AKBP Haryo...

Kapolres Bima Kota (tengah)  dan jajarannya pose bersama personel Polsek. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA-Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH turun memantau kondisi dan perkembangan kinerja tiga Polsek. Yakni, Polsek Langgudu, Polsek Lambu dan Polsek Sape.

Selain melihat langsung kondisi Polsek dan aktivitas jajarannya, juga sebagai ajang silaturhami Kapolres dan jajaran Polsek.

Kapolres didamping
Ketua Bhayangkari
bersama keluarga
purnawirawan Polri. 
Dalam kunjungan pertamanya selama Ia dilantik sebagai Kapolres Bima Kota, Kapolres didampingi Wakapolres, Kasat Binmas, Kasat Lantas,  Kasi Propam dan pejabat Polres lainnya, serta Ketua Bhayangkari Polres Bima Kota.

Kapolres dan rombongan mengawali kunjungan ke Polsek Langgudu. Rombongan disambut Kapolsek IPTU Budi Harjo S.Sos dan jajarannya sekitar pukul 10.30 Wita.

Saat itu, Kapolres menyemangati dan memotivasi jajaran Polsek agar meningkatkan kinerja dan selalu menjunjung tinggi profesionalitas Polri.

Pengganti AKBP Erwin Ardiansyah ini menginstruksi Kapolsek untuk mengatur personelnya, agar melaksanakan Gatur Pagi di sekolah-sekolah. "Buatkan sprinnya, dan tadi pagi sudah banyak laporan para Kapolsek yang melapor giat Gatur Pagi," kata Kapolres melalui  Kasubbag Humas Polres Bima Kota AKP Hasnun, Kamis (23/1).

Kapolres berharap, personel Polsek dapat menjadi tauladan. Bila ada personel yang memiliki kemampuan mengajar di sekolah, diharapkannya dapat diterapkan.

"Silahkan ngajar atau melakukan pembinaan minimal satu bulan sekali, saat upacara kesadaran nasional," ujarnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Camat Langgudu, atas kehadirannya saat itu. Dia berharap, Kapolsek dan Camat berkejasama dalam menciptakan Kamtibmas, serta menyelaraskan program pemerintah sesuai kebijakan Presiden.

"Laksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya," tandas Kapolres.

Sememtara itu, Wakapolres Kompol Syafrudin mengingatkan para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pembinaan terhadap siswa. Minimal menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah

Dia juga mengingatkan Kasium agar membuat Sprin perhari.  Jangan buat perminggu, supaya mudah pertanggungjawabannya.

"Fasilitas yang diberikan kepada saudara-saudara dijaga. Anggaplah fasilitas seperti sepeda motor, adalah milik pribadi. Saudara-saudara harus banyak bersyukur, dibandingkan dengan tugas kita dulu," tutur Wakapolres.

Dijelaskan, tugas Polri menciptakan Harkamtibmas, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum. Maka itu, kata dia, lengkapi kendaraan sesuai aturan yang ada. "Karena kita adalah contoh dan tauladan masyarakat," pungkas Wakapolres.

Hal yang sama disampaikan Kasat Binmas, AKP Yamin.
Diharapkannya, para Bhabinkamtibmas membuat laporan pertanggungjawaban dengan foto yang lebih jelas.

"Datangi warganya dan perkenalkan diri kepada warga yg dikunjungi," sarannya.

Sementara itu, Kasi Propam
mengecek kelengkapan surat dan fisik kendaraan dinas para Bhabinkamtimas, serta jajaran Polsek Langgudu lainnya. Satu motor anggota ditemukan tidak memasang nomor polisi. Anggota tersebut kemudian dihukum push up 30 kali.

Sekitar pukul 13.30 Wita,  Rombongan Kapolres kemudian melanjutkan kunjungan ke Polsek Lambu. Selanjutnya, sekitar pulul 14.30 Wita, Kapolres dan rombongan ke Polsek Sape.

Di dua Polsek tersebut, Kapolres, Wakapolres, Kasi Binmas dan Kasi Propam mengarahkan hal yang sama dengan yang disampaikan ke jajaran Polsek Langgudu.

[akt.01]

Related

Ragam 2857637465082014185

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item