Tahun 2020, Pemkot Bima Pastikan Dana Bantuan Kelompok Wirausaha

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA – Pemerintah Kota Bima memastikan tahun 2020 mendatang, akan menggelontorkan dana bantuan usaha. Setelah tahun 2...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Pemerintah Kota Bima memastikan tahun 2020 mendatang, akan menggelontorkan dana bantuan usaha. Setelah tahun 2019, bantuan bagi kelompok wirausaha kecil ini gagal direalisasikan.

Drs H Mukhtar Landa MH
Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar Landa MH mengaku, bantuan usaha tersebut sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2020. Proposal bantuan pun, sudah rampung.

"Dana bantuan usaha warga dipastikan tahun 2020 ini ada, karena proposalnya sudah ada," kata Sekda di ruangan kerjanya, Selasa (17/12).

Dikatakan, awalnya bantuan usaha warga dianggarkan Rp11,5 miliar. Karena kondisi keuangan Pemkot, menjadi Rp7,5 miliar.

Sekda menjelaskan, anggaran bantuan tersebut nomenklaturnya bukan lagi dana hibah. Tetapi, bantuan sosial langsung kepada OPD terkait.

"Kegiatan OPD jadinya, bukan hibah lagi. Kemarin sudah masuk ke OPD dengan nama kegiatan belanja hibah barang ke masyarakat," terangnya.

Sekda menambahkan, bantuan wirausaha bagi kelompok masyarakat ini sifatnya tidak bergulir. Sehingga tidak wajib dikembalikan.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 3706018420517474122

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item