Tahun 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Gelar 10 Event

AKTUALITA.INFO , BIMA – Tahun 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima akan menggelar sejumlah event pariwisata, seni dan budaya. Dalam rapat ...

AKTUALITA.INFO, BIMA – Tahun 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima akan menggelar sejumlah event pariwisata, seni dan budaya. Dalam rapat koordinasi, Senin, 21 Januari, event pariwisata diselenggarakan pada sejumlah kecamatan.

Rakor Dinas Pariwisata Kabupaten Bima terkait 10 event tahun 2019. [akt/ist]
Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Abdul Haris, S.Sos, mengatakan bahwa event tersebut akan diselenggarakan pada rentang waktu mulai bulan Maret hingga Oktober 2019.

Pada bulan Maret 2019 mendatang, kata dia, akan diselenggarakan Bima Bike Tour. Dilanjutkan dengan event Teka Tambora Pada bulan April 2019.

Kemudian pada Mei 2019, akan dilaksanakan Festival Bombo Ncera. Selanjutnya diikuti 2 event pada bulan Juli, yaitu Sail Teluk Bima dalam rangka Hari Jadi Ke-379 Bima dan Festival Sangiang di Kecamatan Wera.

“Pada bulan Agustus, juga akan digelar 2 event yaitu Festival Langgudu dan Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS),” kata Haris usai rapat koordinasi persiapan event pariwisata, Senin, 21 Januari.

Selanjutnya pada bulan September 2019, lanjutnya, akan digelar Festival Uma Lengge di Desa Maria Kecamatan Wawo. Event ini merupakan kerjasama dengan Karang Taruna Desa Maria dan Komunitas Panggita.

Selain event pada bulan September, Haris menambahkan, terdapat dua event yang dilaksanakan pada bulan Oktober. Yaitu Pesta Rakyat Teluk Sape bekerja sama dengan Kades Bugis, Kades Soro dan Komunitas Lariti. “Kemudian event Jelajah Alam Tambora Trail Adventure bekerjasama dengan Komunitas Pesona Bima," pungkasnya.

[akt.03]

Related

Pemerintahan 6308762396594505430

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item