Setiap Hari Minggu "Jalan Kembar Panda" Bebas dari Kendaraan Bermotor

AKTUALITA.INFO , Bima – Pemerintah Kabupaten Bima akan menetapkan ruas jalan dua arah Desa Panda, Kecamatan Palibelo, sebagai area bebas ke...

AKTUALITA.INFO, Bima – Pemerintah Kabupaten Bima akan menetapkan ruas jalan dua arah Desa Panda, Kecamatan Palibelo, sebagai area bebas kendaraan bermotor (car free day) pada setiap hari minggu.

Penetapan car free day di jalan kembar di pesisir pantai tersebut, dimulai pada Minggu, 14 Oktober 2018. Masyarakat diberi kesempatan untuk menggunakan jalan itu dengan berbagai kegiatan.

“Car free day atau jalur bebas kendaraan ini akan berlaku setiap hari Minggu antara jam 06.00 Wita sampai jam 10.00 Wita. Hari Minggu ini (14/10), akan diresmikan,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bima, H. Abdul Wahab Usman SH., M.Si., Jumat, 12 Oktober 2018.

Wahab mengatakan selama kurang lebih 4 jam setiap hari minggu pagi, ruas jalan tersebut akan dimanfaatkan sepenuhnya òleh masyarakat untuk berbagai aktifitas. Seperti berolahraga, bersepeda, jogging, atau aktifitas olahraga apa saja termasuk dimanfaatkan oleh pedagang untuk berjualan.

Pencanangan car free day pada Minggu (14/10), ujar Wahab, ditandai dengan kegiatan sepeda santai yang diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Asisten Setda, para kepala OPD, dan terbuka untuk masyarakat umum. “Pemerintah daerah mengundang warga masyarakat untuk memanfaatkan car free day ini,” ujarnya.

Kegiatan sepeda santai yang menandai grand opening car free day akan mengambil titik start di perbatasan Kota dan Kabupaten Bima. Selanjutnya menyusuri ruas jalan sekitar Desa Panda dan Kalaki, kemudian finish di sekitar jembatan jalan baru Panda.

“Grand Opening ini juga akan ditandai dengan senam bersama yang dilanjutkan dengan penarikan undian berhadiah (door prize),” kata Wahab.

[akt.02]

Related

Ragam 6338006957806866405

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item