Wajah Pimpinan Ada di Humas

Kegiatan Media Gathering Program Inovasi Provinsi NTB. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , Mataram – Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaria...

Kegiatan Media Gathering Program Inovasi Provinsi NTB. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Mataram – Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Irnadi Kusuma, mengatakan humas pemerintah dan humas perusahaan memiliki peran yang strategis dalam membentuk citra organisasi.

“Wajah pimpinan organisasi pemerintahan dan perusahaan ada di humas,” katanya saat menyampaikan materi Platform Komunikasi Pemerintah NTB pada kegiatan Media Gathering Program Inovasi NTB di Holiday Resort Senggigi, Kamis, 7 Juni 2018.

Secara khusus Mantan Kepala Biro Tata Pemerintahan Pemprov NTB ini mengutip pernyataan Gubernur NTB, bahwa humas itu adalah wajah kepala daerah.

Saat ini, kata Irnadi, salah satu tantangan yang harus dijawab kehumasan pemerintah yaitu menepis adanya anggapan bahwa humas pemerintah cenderung birokratis dan tertutup.

Pemerintah khususnya di tingkat provinsi NTB juga menghadapi beberapa tantangan. Baik peningkatan akses informasi masyaraka, munculnya informasi hoax, maupun semakin beragamnya perangkat komunikasi yang digunakan di era digital. "Makin tinggi teknologi digital maka tantangan humas juga akan semakin berat," pungkas Irnadi .

Pada kegiatan tersebut juga hadir Achmad Fairuz, Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi NTB yang merupakan penggagas Kampung Media.

Selain materi dari narasumber pemerintah, pada hari ke-2 Media Gathering, peserta juga mendapatkan materi 'Rumah Belajar' dari Pustekkom Kemendikbud, Identifikasi materi pemberitaan melalui video dan membuat materi pelaporan, materi Perlindungan Anak yang dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi Kelompok.

Media Gathering ini menghadirkan 40 peserta dari unsur Dinas Komunikasi dan Informatika, bagian Humas dan Protokol, dan media/jurnalis. Selain itu, fasilitator daerah 6 kabupaten mitra Inovasi, yaitu Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah Sumbawa Barat, Sumbawa, Kabupaten Bima, dan Dompu.

Selama dua hari Program Inovasi peserta berbagi pengalaman beragam rintisan, khususnya literasi dan numerasi pada tingkat sekolah dasar.

[akt.02/wk]

Related

Pemerintahan 5074141803027506924

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item