Wakil Wali Kota Ajak Sukseskan Nusantara Mengaji

Wakil Wali Kota Bima saat memberikan penghargaan pada guru AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Wakil ...


Wakil Wali Kota Bima saat memberikan penghargaan pada guru
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Wakil Wali Kota Bima, HA Rahman H Abidin SE, mengajak segenap masyarakat untuk menyukseskan Gerakan Nusantara Mengaji, yang digagas oleh Kementerian Agama melalui Majelis Tahfidz dan Khataman Al-quran (MATAN). Program ini dicanangkan pada tanggal 10 April 2016.

Menurut Rahman, Gerakan Nusantara Mengaji merupakan gerakan nasional untuk menggemakan dan mensyiarkan Al-Quran. Yang dimulai dengan melaksanakan 300.000 khataman secara serentak.

Gerakan ini diselenggarakan secara serentak dan terstruktur, dari bagian paling timur indonesia sampai bagian paling barat Indonesia. Sehingga pada detik yang sama tidak ada bagian di kepulauan nusantara ini yang tidak mengaji. “Gerakan ini merupakan satu-satunya di dunia, dengan tujuan mulia yaitu meminta keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan bangsa. Melalui gerakan ini diharapkan tumbuh semangat kebersamaan dalam persatuan melalui hubungan spiritualitas, dan mengajak semua masyarakat untuk senantiasa menerapkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” terang Rahman saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Senin 2 Mei 2016, di halaman Kantor Pemkot Bima.

Pada kesempatan itu atas nama Pemkot Bima, Rahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak yang telah membantu saat pelaksanaan acara peresmian Pasar Raya Ama Hami, oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Menurut Rahman, acara tersebut telah berlangsung sukses berkat dukungan jajaran legislatif, yudikatif, TNI Polri, jajaran Pemkot Bima, dan seluruh masyarakat. Sebagai hasil dari kedatangan Presiden, Pemkot mendapat bantuan pembangunan satu lokal lagi Pasar Ama Hami, untuk menampung lebih kurang 500 pedagang yang belum terakomodi. “Sekali lagi saya sampaikan terima kasih yang tulus atas kerja keras dan kebersamaan kita yang mampu mempersiapkan acara RI-1 dalam waktu singkat, yaitu dua hari saja,” katanya.

[yudha]

Related

Sosbud 8189716146652096537

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

FESTIVAL MBOJO LITERASI

Comments

Recent

REKAPITULASI DPS PEMILU 2024 Tk. KAB. BIMA

item