Bajo Pulo Akan Dijadikan Destinasi Wisata Internasional

Wijanarko Setiawan saat memberikan sambutan di Bajo Pulo.  AKTUALITA.INFO , BIMA - Desa Bajo Pulo, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, kini...

Wijanarko Setiawan saat memberikan sambutan di Bajo Pulo. 
AKTUALITA.INFO, BIMA - Desa Bajo Pulo, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, kini dilirik pemerintah pusat. Keelokan pulau mungil yang terletak di seberang pelabuhan Sape itu, menjadi perhatian pemerintah pusat untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata.

Ketua Tim Ekspedisi Bhakti Nasional 2016, Kementrian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Wijanarko Setiawan mengatakan, Desa Bajo Pulo akan dikembangkan sebagai salahsatu obyek destinasi pariwisata yang menjadi tujuan para turis nasional hingga internasional.

Menurut Wijanarko, hal itu bukan tanpa sebab. Pasalnya di wilayah setempat merupakan jalur penghubung yang menghubungkan Pulau Komodo dan daerah Labuhan Bajo NTT yang telah lama mendunia akan pariwisatanya. “Dengan segala potensi yang ada, hal ini akan kami kembangkan, diprogramkan dan berkoordinasi dengan beberapa kementrian yang ada,” katanya saat membuka acara Ekspedisi Bhakti Nasional, di Bajo Pulo, Selasa, (3/5).

Menurut Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis Kemenko PMK ini, Desa Bajo Pulo merupakan salahsatu desa terpencil dan terluar yang harus dikembangkan. Sebab terdapat berbagai kekayaan alam yang belum diketahui banyak orang. Seperti penghasil ikan kerapu, mutiara, dan rumput laut. “Bahkan hasil kekakayaan alam ini, semuanya diekspor ke luar negeri. Ini sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Belum lagi lanjut dia, beberapa bagian wilayah pantainya tidak kalah indah dengan pantai yang berada di Pulau Lombok dan dan Bali. “Berada di Desa Bajo Pulo ibarat membuka pintu yang sudah lama dikunci. Rupanya ketika dibuka isinya sungguh sangat mempesona,” aku Wijanarko.

Kehadiran tim ekspedisi tersebut disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Drs H Dachlan M Noer. Tim Ekspedisi Bhakti PMK datang ke Bajo Pulo menggunakan KRI Banda Aceh. Sebuah kapal serba guna milik TNI angkatan laut.

Sedianya tim ekspedisi yang tergabung dari Kementrian Pariwisata, Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Kementrian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementrian Sosial (Kemensos), dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) itu dijadwalkan akan mengunjungi salahsatu pulau terpencil dan terluar di Provinsi Maluku.

[dien]

Related

Headline 8132812290024886239

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

FESTIVAL MBOJO LITERASI

Comments

Recent

REKAPITULASI DPS PEMILU 2024 Tk. KAB. BIMA

item