Penyidik Pastikan Kasus K2 Dompu Tetap Diproses

Ilustrasi AKTUALITA.INFO, DOMPU – Penyidik Kepolisian Resort (Polres) Dompu masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan pela...

Ilustrasi
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Penyidik Kepolisian Resort (Polres) Dompu masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan pelanggaran pidana dalam perekrutan CPNS Kategori Dua (K2). "Kasus tersebut tetap kami sidik," tegas Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Dompu, AKP Herman, melalui telepon seluler Kamis (3/3).

Ia menjelaskan bahwa kasus hukum CPNS K2 tetap berjalan karena pihaknya sudah melakukan penyidikan. Untuk mempercepat proses hukum kasus K2, pihaknya mengaku jemput bola hingga ke kecamatan-kecamatan untuk pemeriksaan saksi-saksi.

Herman mengaku saat ini sudah mendapat sebagian dokumen Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) dan dokumen-dokumen lainnya dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dompu. "Dokumen SPTMJ baru kami terima sebagian,” ungkapnya.

Terkait informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional X Denpasar-Bali, Herman mengatakan belum ada. Jelasnya, jawaban dari BKN Regional X Denpasar-Bali belum ada terkait permintaan seluruh dokumen CPNS K2 dan permintaan saksi ahli.

Sementara salah satu staf register surat BKN Regional X Denpasar-Bali yang dihubungi via telepon seluler menginformasikan bahwa surat dari Polres Dompu sudah sampai ke BKN. Hanya saja disposisinya belum turun.

Melihat progres kerja penyidik hingga saat ini, Komunitas Honorer Asli 2005 yakin bahwa proses hukum kasus dugaan pelanggaran pidana tersebut akan berlanjut. “Kami yakin dan percaya kasus ini akan tuntas,” ujar salah satu pelopor perjuangan Honorer CPNS K2, Syamsuddin Some.

[yani]

Berita Terkait :

Related

Hukrim 566537883712263653

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

DAFTAR CALON SEMENTARA ANGGOTA DPRD KOTA BIMA

Comments

Recent

item