Hujan Lebat, Air Sungai Meluap Ke Pemukiman Warga Kilo

Kondisi Desa Kilo yang digenani air sungai karena hujan lebat. Foto: rul AKTUALITA.INFO, DOMPU -Hujan lebat selama 2 jam yang mengguyur...

Kondisi Desa Kilo yang digenani air sungai karena hujan lebat. Foto: rul

AKTUALITA.INFO, DOMPU -Hujan lebat selama 2 jam yang mengguyur wilayah Desa Kilo Kabupaten Dompu, mengakibatkan meluapnya air sungai sampai ke perumahan warga Desa Karama, Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu pada Senin (14/12). Kondisi tersebut, diduga dipicu oleh belum tuntasnya pekerjaan normalisasi sungai yang ada di sekitar lokasi dimaksud.

Pantuan langsung sejumlah wartawan, luapan air tersebut tidak hanya merembet ke pemukiman warga. Tapi juga terlihat menggenangi jalan raya dan di sekolah-sekolah setempat. Akibat dari kejadian itu aktivitas sempat lumpuh total. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, warga tetap waspada akan datangnya banjir bandang.

Kepala Desa setempat, Usman M Ali di lokasi kejadian mengaku, dirinya kelabakan pada saat meluapnya air sungai. Sebab halaman rumahnya ikut digenangi air. Karenanya, Usman berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperhatikan masalah yang menimpa Desa setempat. Jika tidak segera diatas maka di khawatirkan akan kembali mengancam pemukiman penduduk. Apalagi Desa setempat adalah salah satu titik rawan Banjir.

“Baru dua jam hujan melanda Desa kami, banjir sudah meluap sampai ke pemukiman warga. Padahal, durasi hujan baru dua jam. Jika lebih dari, tentu saja aklan menjadi bencana besar bagi warga di Desa ini. Untuk itu, kami berharap pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dompu agar mempercepat pelaksanaan proyek normalisasi sungai yang ada disini,” desaknya.

[rul]

Related

Headline 7407883311758055701

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item