Gudang Senjata Polres Bima Kota Terbakar

Kebakaran di Mapolres Bima Kota. /ald Aktualita.info, KOTA BIMA - Gudang senjata di Markas Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota hang...

Gudang Senjata Polres Bima Kota Terbakar
Kebakaran di Mapolres Bima Kota. /ald

Aktualita.info, KOTA BIMA - Gudang senjata di Markas Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota hangus terbakar. Insiden kebakaran itu terjadi Sabtu siang, 30 Mei 2015, sekitar pukul 12.00 Wita. Tepat sehari pasca-insiden penyerangan dan pengerusakan yang dilakukan puluhan anggota Brimob Detasemen A Pelopor Bima, terhadap Sat Lantas dan Mapolres setempat. (baca: Puluhan Brimob Mengamuk di Mapolres Bima Kota)

Selain melahap gudang senjata, si jago merah juga melahap gedung Paruga Toi yang bersebelahan dengan ruangan tamu Kapolres. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran itu. 

Pantauan di lokasi, api cepat merambat setelah menghanguskan barang-barang yang ada dalam gudang. Beruntung, amunisi seperti peluru dan senjata yang disimpan dalam gudang, tidak meledak dan mengenai Anggota Polres setempat yang mengamankan saat kebakaran terjadi.

Api terus berkobar, para anggota Polres seakan tidak mengenal takut untuk terus masuk mengambil senjata, amunisi serta aset lainnya dalam gudang yang terbakar. Sekitar 20 menit terbakar di areal gudang, api mulai membakar gedung paruga To'i yang ada di sebelah Barat. Semua anggota dikerahkan untuk memadamkan api yang begitu besar.

Pemadam Kebakaran Kota dan Kabupaten Bima yang dibantu mobil Water Canon Polres setempat, dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, mereka juga terlihat kesulitan untuk memadamkan api. Petugas baru mampu memadamkan api setelah sekitar satu jam api melahap gudang senjata dan beberapa bangunan lainnya. 

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Insiden itu  menarik perhatian ribuan warga Kota Bima yang sengaja datang untuk melihat secara langsung kebakaran tersebut. 

[ald*]

Related

Hukrim 217027110084120917

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item