Ketua STKIP Bima Ikut “Melamar” ke PKS

  Drs Mustamin dan Ketua PKS Kabupaten Bima. /Adin Aktualita.info, BIMA – Konstalasi politik praktis perebutan tonggak kepemimpinan ...

 
Drs Mustamin dan Ketua PKS Kabupaten Bima. /Adin
Aktualita.info, BIMA – Konstalasi politik praktis perebutan tonggak kepemimpinan Daerah Kabupaten Bima mulai bergeliat. Sejumlah elit politik mulai merancang strategi. Mulai dari mengawali langkah politik, bakal calon jawara politik pratis kini gencar menjajal partai politik. Dari sederet nama–nama penjajal politik yang familiar, nama Drs Mustamin H Amin M.Si, juga akan ikut dalam suksesi Pemilukada 2015-2020. 

Setelah sederet nama-nama seperti Drs Efendi H Ibrahim MM kelahiran Talabiu-Woha (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua), H Achmad H Abbas Bsc,SE,MM (pengusaha di Jakarta), Ady Mahyudi (Ketua DPD PAN Kabupaten Bima), Letkol H Muhidin HT,MM (Mabes Angkatan Darat) Hj Indah Damayanti Putri (Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima), Drs Syafruddin HM Nur M.Pd (Bupati Bima). 

Setelah itu, H Ali Ahmad SH (Sekum PAN Prov NTB) dan DR Syam (kelahiran Desa Samili-Woha)—sosok Drs Drs Mustamin H Amin M.Si, merupakan dari kalangan akademisi yang juga menjabat Ketua STKIP Bima itu, terus gencar melakukan komunikasi untuk mendapatkan kendaraan politik. Seperti ikut pendaftaran untuk diusung oleh PKS. 

Pantauan langsung Aktualita.Info, saat mendaftar Ketua STKIP Bima itu ditemani oleh sejumlah simpatisannya. Kedatangan mereka disambut oleh ketua DPD Partai PKS Ilham Yusuf SH, di Sekretariat DPD PKS Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jum’at (29/1/15). 

Setelah melakukan pendaftaran, Drs Mustamin H Amin M.Si kepada wartawan menegaskan keseriusannya untuk berkompetisi dalam suksesi Pemilukada Kabupaten Bima periode 2015-2020. Ia menegaskan, tidak hanya PKS yang dilamar—namun sederet partai politik lainnya yakni Partai Gerindra, Hanura dan PPP bakal kita datangi untuk dijadikan ‘kendaraan’ politik. “Saya optimis untuk ikut dalam suksesi Pemilukada ini. Ini tidak sekedar manuver politik. Hingga kemungkinan bakal calon non partai (independen) pun akan ditempuh,” tegasnya. 

Mustamin mengaku, keikutsertaannya sebagai bakal calon Bupati Bima karena termotivasi menyusul lambatnya proses pembangunan Daerah Kabupaten Bima yang di ibaratkan seperti bayi yang baru belajar berjalan. “Membangun Bima harus berorentasi pada pola pikir kedepan. Artinya niat kita itu apa. Lalu Bima itu bagaimana. Potensi Bima itu apa. Kalau tidak begitu, bagaimana Bima bisa maju dengan keterbatasan potensinya,” kata calon Doctor pada Unifersitas Hasanudin (UNHAS) Makasar ini. 

Berkaitan dengan power politik, lanjut dia, upaya persuasiv gencar dibangun oleh anggota tim dengan melakukan pendekatan bersama masyarakat—disamping membangun komitmen bersama dengan sejumlah pengurus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bima, sehingga menjadi penguat keinginannya untuk terus maju sebagai calon Bupati Bima periode 2015-2020. “Terus terang, kemarin kami telah berbicara dengan Perguruan Tinggi (PT) termasuk orang Palibelo dan Kepala Desa, sudah mengarahkan massa pendukung ke saya,” katanya. 

[adin]

Related

Politik 7242162034615958754

Posting Komentar Default Comments

  1. Klarifikasi, Drs. Mustamin H. A. Amin, M.Si. merupakan salah satu mahasiswa yang tercatat di Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar 2014 untuk program Doktoral di Bidang Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup. jadi, keliru jika disebutkan di atas sebagai calon Doktor di Universitas Hasanuddin.
    kami segenap insan Akademisi sangat men-support atau mendukung sepenuhnya beliau maju menjadi calon Bupati Kabupaten Bima periode 2015-2020. semoga bisa terpilih, dipercaya Rakyat Bima, dan Amanah dalam menjalankan tugas...Amiiin.

    BalasHapus

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item