Video Mesum Pelajar di Bima, Pertanda Degradasi Moral

  ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Munculnya video mesum pelajar SMA di Bima (baca: video mesum anak SMA Bima ), merupakan tanda-tand...

 
Video Mesum Pelajar di Bima, Pertanda Degradasi Moral
ilustrasi

Aktualita.info, BIMA – Munculnya video mesum pelajar SMA di Bima (baca: video mesum anak SMA Bima), merupakan tanda-tanda merosotnya (degradasi) moralitas anak bangsa. Demikian penilain anggota DPRD Kabupaten Bima, Dra Mulyati, menyikapi peredaran video seronok yang kini beredar luas dan hangat diperbincangkan itu. “Pemerintah Daerah harus bertindak karena merusak citra lembaga pendidikan di Bima,” katanya.

Solusi penyelesaiannya, menurut Mulyati, pemerintah harus melibatkan sejumlah elemen. Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda harus segera diajak duduk bersama untuk membahasnya. Agar selesai dan kasus yang sama tidak terulang kembali.

“Kalau terus dibiarkan, mau jadi apa generasi negeri dan bangsa ini,” tandas Srikandi Komisi IV DPRD Kabupaten Bima itu. “Degradasi moral di Bima ini sudah sangat jauh dari budaya malu,” sambungnya.

Mulyati meminta aparat Kepolisian harus mencari dan menangkap penyebar video mesum tersebut. Dalam kasus ini, katanya, sekolah, guru, orangtua dan pemerintah tidak pernah menyarankan agar siswa berbuat hal yang melanggar hukum. “Peran semua pihak diperlukan supaya kasus ini selesai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, peran orangtua perlu ditingkatkan dalam mengawasi pergaulan anak di luar lingkungan sekolah. Dengan begitu, menurut Mulyati, anak bisa terhindar dari perbuatan asusila. “Pendidikan agama yang kuat dari orangtua dan guru bisa membentengi perilaku anak,” katanya.

[act1]

Related

Ragam 2649745992480269084

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item