Relawan TPS Zul-Rohmi Mulai Blusukan

Ketua Bappilu Partai Demokrat NTB, M Nashib Ikroman, saat kampanye dialogis Zul-Rohmi di Lapangan Keruak, Lombok Timur. [akt,ist] AKT...

Ketua Bappilu Partai Demokrat NTB, M Nashib Ikroman, saat kampanye dialogis Zul-Rohmi di Lapangan Keruak, Lombok Timur. [akt,ist]

AKTUALITA.INFO, Lombok Timur – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tinggal menghitung hari. Rabu, 27 Juni warga NTB akan menggunakan hak pilihnya. Mendekati waktu pemilihan, relawan TPS (tempat pemungutan suara) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Dr Zulkieflimansyah-Dr Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) diminta aktif bergerak di TPS.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat NTB M Nashib Ikroman di sela-sela kampanye dialogis Zul-Rohmi dan pasangan nomor urut 4 calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur, H Syamsul Lutfi-H Najamuddin (Fiddin) di Lapangan Keruak, Lombok Timur.

"Mari relawan TPS Zul-Rohmi dan Fiddin mewujudkan NTB Gemilang dan Lombok Timur Baru," katanya, Kamis (21/6).

Pria berambut panjang yang akrab disapa Achieve ini mengatakan, relawan TPS diharapkan bisa mewujudkan Pilkada tingkat provinsi dan kabupaten yang sehat. Biasanya di hari tenang dan jelang pencoblosan banyak sekali kecurangan terjadi.

"Kalau ada yang curang, foto dan upload langsung di sosial media (sosmed). Kita viralkan saja," bebernya.

Achieve mengungkapkan, relawan Zul-Rohmi dan Fiddin harus terus blusukan di wilayah masing-masing. Ini dilakukan sampai pencoblosan dan penghitungan KPU dilakukan.

"Pelototi semua wilayah kita masing-masing. Pastikan kecurangan itu tidak terjadi," tegasnya.

Diakuinya, mengawal pilkada yang jujur dan bersih tak bisa dilakukan hanya oleh paslon Zul-Rohmi dan Fiddin. Dukungan dari relawan dan simpatisan jelas dibutuhkan.

"Kita tak bisa menjangkau wilayah yang luas. Jadi semua relawan TPS harus pasang mata, pasang telinga, dan pasang badan," imbuhnya.

Diakuinya, kontestasi demokrasi baik di Provinsi NTB maupun Kabupaten Lombok Timur, muncul beragam kabar angin adanya gerakan kecurangan yang masif dan sistematis. Itu artinya pilkada belum bisa dipastikan bebas dari kecurangan.

"Kita tidak menuduh siapapun. Tapi, kita mengantisipasi, menjaga jangan sampai kabar angin yang beredar itu terjadi," tandas Achieve.

Lebih jauh, para relawan TPS juga bisa menghalau fitnah dan kampanye hitam yang muncul. Tim Zul-Rohmi maupun Fiddin mendapati beredarnya selebaran yang menyudutkan pasangan jilbab hijau dan sorban hijau. "Kita lawan juga semua kampanye yang bersifat fitnah," tambahnya.

Achieve berharap, dengan gerakan relawan TPS Zul-Rohmi yang solid, pihak-pihak yang hendak berlaku curang mengurungkan niatnya. Karena semua sudut TPS bakal terpantau terus.

"Mari tetap membangun semangat. Yakinkan diri kita bisa mewujudkan pilkada yang sehat," tukasnya.

Related

Politik 2715422879860915897

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item