Safari Ramadan di Madapangga, Wabup Ajak masyarakat Ciptakan Kedamaian

Wabup Bima, Drs H Dachlan M Noer menyampaikan sambutan pada safari ramadan di Sanggar. [hum] AKTUALITA.INFO , Dompu – Wakil Bupati (W...

Wabup Bima, Drs H Dachlan M Noer menyampaikan sambutan pada safari ramadan di Sanggar. [hum]

AKTUALITA.INFO, Dompu – Wakil Bupati (Wabup) Bima, Nusa Tenggara Barat, Drs H Dachlan M Noer mengimbau masyarakat agar menciptakan suasana damai dan aman dengan saling menghargai satu sama lain dalam interaksi sosial.

Imbauan Wabup disampaikan saat safari ramadan di Masjid Nurul Yakin Desa Bolo, kecamatan Madapangga, Selasa malam, 20 Juni 2017. “Saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menciptakan suasana damai dan aman ditengah-tengah masyarakat,” ujar Wabup Dachlan dikutip Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Abdul Wahan SH MSi.

Safari ramadan di desa setempat turut dihadiri Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian safari ramadan ke 16 dari rencana 18 kecamatan.

Pada sore hari beberapa saat sebelum buka puasa bersama, Bupati Bima menyampaikan beberapa pesan khusus kepada semua Aparatur Sipil Negara, termasuk guru dan kepala sekolah. Pesannya, agar senantiasa menjadi contoh terbaik dalam kehidupan bermasyarakat sembari berharap untuk tidak lupa membayar zakat, baik zakat fitrah maupun zakat mal.

Kegiatan safari ramadan yang berlangsung di Kecamatan Madapangga ini tergolong pelaksanan safari yang terbanyak dihadiri tokoh dan masyarakat setempat. Terbukti, halaman SDN 1 Bolo yang menjadi tempat berbuka puasa dipenuhi oleh masyarakat setempat.

Demikian pula di Masjid Nurul Yaqin tempat pelaksaan sholat penuh sesak oleh jemaah warga setempat yang antusias mendengarkan ceramah agama dan pengarahan yang disampaikan Wabup Dachlan.

Pada bagian lain, Wabup Dachlan mengingatkan jika pemerintah daaerah saat ini sedang giat melakukan berbagai kegiatan pembangunan daerah. Salah satunya menurut Wabup, saat ini di Desa Campa Kecamatan Madapangga sedang dilakukan pembangunan menara BTS.

Tujuannya agar masyarakat Desa Campa dan sekitarnya yang selama ini mengalami kesulitan dalam hal komunikasi jarak jauh melalui telpon seluler dapat teratasi. “Dengan adanya pembangunan semacam ini, diharapkan adanya dukungan masyarakat sehingga kegiatan pembangunan berbagai fasilitas dapat berlangsung dengan baik,” kata Wabup.

[Far]

Related

Pemerintahan 603130910921776065

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item