17 Prajurit TNI Naik Pangkat, Kodim 1608 Bima Gelar Do'a Syukuran

Prajurit TNI yang mendapat kenaikan pangkat pose bersama Dandim dan Kasdim beserta ibu-ibu Persit. [mrs] AKTUALITA.INFO , Bima – Seba...

Prajurit TNI yang mendapat kenaikan pangkat pose bersama Dandim dan Kasdim beserta ibu-ibu Persit. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Bima – Sebanyak 17 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima mendapat kenaikan pangkat. Komandan Kodim (Dandim) Letkol Czi Yudil Hendro beserta unsur pimpinan, staf, dan Persit menggelar do'a syukuran di Makodim setempat, Senin, 2 April 2017.

Prajurit korps baret hijau yang naik pangkat dari Sersan Mayor (Serma) menjadi Pembantu Letnan Dua (Pelda) sebanyak 6 orang, dari Sersan Kepala (Serka) ke Serma 3 orang, dari Kopral Satu (Koptu) ke Kopral Kepala (Kopka) 1 orang, dari Kopral Dua (Kopda) ke Koptu 5 orang, dan dari Prajurit Kepala (Praka) ke Kopda 2 orang.

Dandim 1608 Bima Letkol Czi Yudil Hendro mengatakan, kenaikan pangkat priode 5 tahun tanpa ada masalah dan pelanggaran. Kenaikan pengkat ini setahun dua kali pada bulan ke 4 dan bulan ke 10. “Kenaikan pangakat itu apabaila prajurit tidak ada kesalahan dalam proiode lima tahun,” katanya.

Dijelaskan, kriteria kenaikan pangkat apabila prajurit yang bersangkutan dinilai dalam jangka lima tahun tidak pernah melakukan pelanggaran. Apabila prajurit tidak bisa memegang amanah dan jabatannya, maka tidak layak dianaikan pangkatnya.

“Apabila yang bersangkutan dalam jangka lima tahun bisa menjaga amanah jabatan dan tidak ada satupun pelanggaran, maka yang bersankutan layak di naikan pangkatnya,” jelas Dandim.

Kembali Ia menegaskan, kenaikan pangakat harus juga ada jabatannya. Tidak sekonyong-konyong naik begitu saja. “Pangkat itu suatu kenikmatan yang patut kita syurkuri,” ujarnya.

Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada para istri prajuit yang mendapat kenaikan pangkat. Kerjasama dan dukungan istri, telah membantu dan mensuport para sumainya dalam menjalankan tugas sebagai prajurit yang setia terhadap Sapta Marga. “Tanpa dukungan istri, suaminya tidaklah menjadi sukses dalam mengemban tugas sehari-hari,” pungkas Dandim.

[mrs/*]

Related

Ragam 3526833091373502802

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item