Wali Kota Bima Gagas Kegiatan Penyuluhan Hukum

Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin (putih) menggagas penyuluhan hukum. [hum] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Wali Kota Bima, HM. Qurai...

Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin (putih) menggagas penyuluhan hukum. [hum]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin menggagas penyuluhan hukum untuk masyarakat, pemerintah kelurahan dan kecamatan. Gagasan itu disampaikan saat pertemuan sekaligus perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bima yang baru, Widagdo Mulyono. Widagdo menggantikan Eko Prayitno yang akan bertugas sebagai Kajari Tegal-Slawi.

Pertemuan dilaksanakan di aula kantor Wali Kota Bima, Jumat, 3 Maret 2017. Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, M. Syafei, ST, Plt. Sekretaris Daerah Drs. Mukhtar, MH, pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, serta Camat dan Lurah.

“Bulan depan Kota Bima akan memperingati hari jadi yang ke-15. Semangat yang ingin kami bawa dalam peringatan tersebut adalah semangat untuk bangkit membangun daerah serta mewujudkan masyarakat yang taat hukum. Tujuan maupun semangat ini akan sangat membutuhkan dukungan jajaran Kepolisian, TNI, serta legislatif dan yudikatif,” kata Wali Kota.

Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat yang taat hukum, Wali Kota berencana mengadakan penyuluhan hukum dengan mengundang pihak Kepolisian, TNI, Kejaksaan, dan Pengadilan sebagai pembicara.

Peserta direncanakan berasal dari unsur pemerintah kelurahan, kecamatan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Ini merupakan langkah persiapan kita melaksanakan relokasi warga yang bermukim di kawasan bantaran sungai. Masyarakat perlu mengetahui hal-hal yang secara hukum memang tidak diperbolehkan, agar tidak terjadi konflik dalam upaya penegakan peraturan perundang-undangan,” jelas Walikota.

[AL]

Related

Pemerintahan 2848393079562007160

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item