Putri Sultan Bima XIV, Ina Ka'u Mari Meninggal Dunia

Ina Ka'u Mari semasa hidup (tengah) usai melantik Putra Mahkota XVII Kesultanan Bima, 18 September 2016 lalu. [yudha] AKTUALITA.I...

Ina Ka'u Mari semasa hidup (tengah) usai melantik Putra Mahkota XVII Kesultanan Bima, 18 September 2016 lalu. [yudha]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo, Dr. Hj. Siti Maryam Rahmat Muhammad Salahudin, SH, meninggal dunia di usia 90 tahun (1927-2017). 

Putri mendiang Sultan Bima XIV yang bergelar Ruma Bumi Partiga ini, menghembuskan nafas terakhir di RSUD Bima, Sabtu, 18 Maret 2017, sekitar pukul 16.00 Wita.

Sebelum meninggal, Ina Ka’u Mari, sapaan akrab ahli sejarah Bima pemilik Museum Samparaja itu, sakit dan beberapa dirawat di RSUD Bima. “Sebelum meninggal, belakangan ini beliau sering sakit. Dan hari ini, Allah SWT memanggilnya,” ujar Ruslan, seorang budayawan Bima yang beberapa hari terakhir menemani almarhumah saat dirawat di RSUD Bima.

Ruslan yang biasa dipanggil Alan Malingi mengatakan, jenazah almarhumah Ina Ka’u Mari disemayamkan di kediaman keluarga besar Sultan Bima yang juga Pendopo Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

“Rencananya, almarhumah akan dimakamkan pada hari Minggu besok. Kepastian tempat pemakamannya masih dibicarakan pihak keluarga,” jelas Alan Malingi yang juga Kasubag Humas dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima itu.

[yudha]

Related

Headline 626966838304134533

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item