Pemkab Bima Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON Jawa Barat

Bupati dan Wakil Bupati Bima mengapresiasi prestasi yang diraih Adrian dan Fifit (tengah) pada PON XIX Jawa Barat. AKTUALITA.INFO , B...

Bupati dan Wakil Bupati Bima mengapresiasi prestasi yang diraih Adrian dan Fifit (tengah) pada PON XIX Jawa Barat.

AKTUALITA.INFO, Bima – Dua atlet cabang atletik asal Kabupaten Bima, Adrian Yasin dan Fifit Marlena, mengukir prestasi gemilang di kancah nasional. Atas keberhasilan meraih prestasi, Adrian Yasin dan Fifin mendapat apresiasi dari Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dalam bentuk bonus uang tunai dengan total Rp60 juta.

Adrian, warga Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, mendulang dua medali emas pada cabang atletik nomor lari Gawang 400 meter putra dan nomor lari estafet 4×400 meter putra. Sedangkan Fifit, meraih medali perunggu pada cabang atletik nomor lari estafet putri. Semuanya diraih pada kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat Tahun 2016.

Adrian mendapatkan bonus uang tunai sebesar Rp45 juta. Dari Pemkab Bima senilai Rp40 juta dan bonus dari pribadi Bupati Bima Rp5 juta. Sedangkan Fifit mendapat bonus Rp15 juta dengan rincian Rp10 juta bonus dari Pemkab Bima dan Rp5 juta dari pribati Bupati Bima.

Bonus dua atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bima di kancah nasional tersebut diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Sabtu (05/11/2016), di kediaman mereka (atlet). Bonus diserahkan Bupati dan Wakil Bupati usai melakukan kunjungan kerja di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima Drs H Dachlan M Noer, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs HM Taufik HAK MSi, dan Asisten III Setda H Makruf SE, mengatakan, Adrian dan Fifit merupakan atlet yang menjadi duta kebanggaan Kabupaten Bima maupun Provinsi NTB atas sejumlah prestasi terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir.

Di hadapan kedua atlet dan warga Kecamatan Bolo, Bupati menyampaikan prestasi mereka menjadi catatan bagi Bupati dan Wakil Bupati khususnya dalam melihat anak bangsa yang meraih prestasi terbaik di ajang nasional. Karena itu, bonus yang diserahkan dihajatkan untuk lebih memacu semangat dan motivasi agar keduanya dapat meraih prestasi yang lebih baik. “Apa yang diraih para atlet ini wajib disyukuri dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, di tingkat nasional maupun internasional. Adrian dan Fifit akan tetap menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima,” ujar Bupati bangga.

Diharapkan Ardian dan Fifit tetap menjaga diri dan dapat mempertahankan prestasi. Karena kata Bupati, mempertahankan prestasi akan jauh lebih sulit daripada meraihnya. Untuk memacu prestasi atlet, Bupati juga menegaskan pentingnya peran pelatih. “Para pelatih diharapkan dapat mendorong peningkatan prestasi bidang olahraga agar lahir atlet kebanggaan yang tidak hanya berhenti pada Adrian dan Fifit, tetapi akan berlanjut di masa yang akan datang,” harap Bupati.

[yudha/Adv]

Related

Ragam 1455770826024608703

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item