Demonstrasi 4 November Bakal Digelar di Dompu

Demo Ormas Islam di Bima beberapa waktu lalu, menuntut proses hukum terhadap Ahok atas dugaan penistaan agama. AKTUALITA.INFO , Dompu...

Demo Ormas Islam di Bima beberapa waktu lalu, menuntut proses hukum terhadap Ahok atas dugaan penistaan agama.

AKTUALITA.INFO, Dompu - Aksi demonstrasi mendesak Polri untuk menangkap dan mengadili Basuki Tjahya Purnama alias Ahok terkait dugaan penistaan agama, rencananya akan digelar oleh beberapa elemen masyarakat dan pergerakan mahasiswa di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Diantaranya demonstrasi dari elemen pergerakan Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim (FKMM) Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat. Rencananya hari Jum’at, tanggal 4 November akan menggelar aksi besar-besaran mendesak Kapolri untuk segera menangkap dan mengadili Ahok.

Aksi tersebut sebagai bentuk perlawanan terhadap Ahok dan tuntutan kepada Polri yang dinilai lamban menangani kasus penistaan agama oleh Ahok.


Unjuk rasa tanggal 4 November oleh FKMM didengungkan oleh koordinator aksi Jon Ardianto, ketika mengadakan mimbar bebas di bundaran DPRD Dompu, Selasa 1 November 2016, dengan agenda menuntut Kapolri segera mengadili Ahok.

Demonstrasi dugaan penistaan agama oleh Ahok juga akan dilakukan oleh organisasi Islam garis keras Jama`ah Ansharu Syariah (JAS) Mudriyah Kabupaten Dompu. Namun aksi itu tidak dilakukan tanggal 4 November sebagaimana aksi nasional, melainkan akan dilakukan setelah itu dengan pertimbangan situasi dan kondisi.

Amir JAS Dompu Muhammad Taqiyuddin mengatakan bahwa pihaknya bersama kaum muslimin di Dompu akan ambil bagian mendesak Kepolisian untuk memproses Ahok atas penistaan agama Islam yang dilakukannya.

Menurut Taqiyuddin, aksi dilakukan sebagai bentuk kutukan dan murka atas sikap Ahok yang dinilai telah melecehkan dan melukai Ummat Islam. Unjuk rasa juga dilakukan agar Polri tegas dan independen mengambil sikap agar Ahok diproses secra hukum. "Kasus Ahok harus diselesaikan, kalau tidak kemarahan kaum Muslimin akan lebih mendarah-darah," tegas dia.

[yani]

Related

Ragam 7945476709984676520

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item