Bank Indonesia Resmikan BI Corner di STIE Bima

Ketua STIE Bima menerima cinderamata dari Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB saat peresmian BI Corner di kampus setempat. [yudha] ...

Ketua STIE Bima menerima cinderamata dari Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB saat peresmian BI Corner di kampus setempat. [yudha]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat meresmikan BI Corner sekaligus menyampaikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Sabtu (26/11/2016). 

BI Corner di lantai dua kampus STIE Bima diresmikan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, Prijono, yang ditandai dengan pengguntingan pita. Sedangkan kuliah umum di halaman kampus disampaikan oleh Kepala Divis Riset, Asesmen, dan Supervisi Strategis Departemen Regional IV BI, Budyono.

Prijono mengatakan, saat ini terdapat enam BI Corner di Provinsi NTB. Empat di Pulau Lombok yakni di Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi (BPAP) NTB, Universitas Mataram, Institut Agama Islam Negeri Mataram, dan Universtitas Hamzanwadi. Dua ada di Pulau Sumbawa yakni di Universitas Teknologi Sumbawa dan STIE Bima. "BI Corner di STIE Bima ini merupakan yang pertama di Kabupaten dan Kota Bima," katanya.

Prijono menjelaskan, BI Corner atau Pojok Bank adalah salahsatu produk utama Bank Indonesia di bidang pendidikan. Tujuannya, untuk memberikan informasi sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian. 

"Beragam publikasi Bank Indonesia (kajian, riset, dan statistik), buku ekonomi, hukum, bisnis, maupun umum tersedia di BI Corner," jelasnya.

Prijono menambahkan, dengan penempatan BI Corner di berbagai lembaga perpustakaan dan perguruan tinggi, diharapkan dapat mendukung pembangunan sumberdaya manusia dan pendidikan di Provinsi NTB. 

Peresmian BI Corner,  dihadiri Wali Kota Bima yang diwakili Asisten I Setda, Drs M Farid MSi. Disaksikan Ketua STIE Bima, Firdaus ST MM dan civitas akademika. Usai persemian, Prijono memberikan cinderamata kepada Ketua STIE Bima dan Asisten I Setda Kota Bima.

[yudha]

Related

Headline 8247992433492585035

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item