Muscab III LVRI Kota Bima, Wali Kota: Terimakasih Pejuang Kemerdekaan!

Prosesi pembukaan Muscab III LVRI Kota Bima di Aula Kantor Pemkot Bima, Sabtu (26/11/2016) AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Legiun Vetera...

Prosesi pembukaan Muscab III LVRI Kota Bima di Aula Kantor Pemkot Bima, Sabtu (26/11/2016)

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bima menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), Sabtu (26/11/2016). Muscab III organisasi para pejuang kemerdekaan ini dilaksankan di aula Kantor Pemerintah Kota Bima.

Muscab III LVRI Kota Bima dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin. Muscab 45 anggota LVRI Kota Bima, Ketua Markas Daerah LVRI Provinsi NTB Brigjend TNI (Purn) H Abdul Kadir, Dandim 1608/Bima Kolonel CZi Yudil Hendro, dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

Wali Kota Bima dalam sambutannya mengatakan, masyarakat dan pemerintah berkewajiban memperhatikan para veteran. Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang, katanya, dibayar dengan darah dan air mata para pejuang. “Kami berterima kasih kepada para pejuang kemerdekaan. Tugas kamilah sekarang untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan pembangunan,” kata Wali Kota.

Ia berjanji akan terus memberikan dukungan kepada LVRI Kota Bima. “Tahun depan Insha Allah akan kami anggarkan pengadaan seragam LVRI Kota Bima, dan diupayakan bangunan kantor yang representatif sebagai tempat bersilaturahim para anggota LVRI Kota Bima,” janjinya.

Wali Kota berharap para veteran terus memberikan kontribusi dalam membangun daerah. Menurutnya, masa pensiun atau purna tugas bukanlah akhir pengabdian. “Kita masih bisa terus berkarya. Saya berharap seluruh veteran bisa menggerakan masyarakat terutama kaum muda, misalnya untuk menanam atau membersihkan lingkungan,” harapnya.

Ketua Markas Daerah LVRI Provinsi NTB Brigjend TNI (Purn) H Abdul Kadir menyampaikan apresiasinya atas kesediaan Walikota untuk menghadiri dan membuka Muscab. Tujuan pelaksanaan Muscab, jelasnya, adalah untuk silaturahim dan menyusun program kerja organisasi ke depan. “Kami berterima kasih atas berbagai dukungan dan perhatian Pemerintah Kota Bima kepada LVRI Kota Bima,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Dandim 1808/Bima Kolonel CZi Yudil Hendro. Dikatakannya, Pemerintah Kota Bima selalu mendukung program kerja Kodim 1608/Bima, khususnya dalam upaya mewujudkan ketertiban dan keamanan wilayah.

[AL]

Related

Ragam 6714152319293926331

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item