Diduga Hendak Mencuri Motor, Pegawai Honor Pemkab Bima ini Babak Belur Dihajar Massa

RJ diamankan angggota Sat Pol PP dari kejaran pegawai Pemkot dan masyarakat yang ingin menghakiminya. [yudha] AKTUALITA.INFO , Kota ...


RJ diamankan angggota Sat Pol PP dari kejaran pegawai Pemkot dan masyarakat yang ingin menghakiminya. [yudha]
AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Dicurigai pencuri kendaraan bermotor (Curanmor), seorang warga yang mengaku pegawai honor salahsatu dinas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima berinisial RJ, babak belur dihakimi massa. Kejadiannya, di halaman kantor Pemkot Bima, Senin (19/09/2016), sekitar pukul 10.30 Wita.

Untungnya, pemuda yang mengaku warga Lingkungan Karara, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, ini lolos dari amukan massa yang kian beringas setelah cepat diamankan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bima. Warga yang diduga pelaku Curanmor tersebut lantas dijemput sejumlah personil Polres Bima Kota, untuk diamankan dan diperiksa di Sat Reskrim.

Informasi yang dihimpun langsung dari sejumlah saksi mata di tempat kejadian, RJ berseragam keki itu ketangkap basah oleh sejumlah pegawai Pemkot Bima, saat hendak membawa kabur sepeda motor yang terpakir di halaman utara kantor setempat. "Dari awal kami sudah mencurigai gerak-geriknya," ujar Wan, seorang pegawai Kantor Pemkot yang menangkap oknum terduga

Lanjut dia, gerak-gerik mencurigakan RJ diintai selama 30 menit. Ketika hendak membawa kabur sepeda motor incarannya, Wan bersama sejumlah rekan dan anggota Sat Pol PP langsung menangkap RJ.

Saat itu pula puluhan pegawai Pemkot dan masyarakat yang melihat kejadian itu, langsung mendatangi dan menghajar RJ. Jumlah massa yang resah dengan aksi Curanmor kian bertambah. Tak pelak oknum mendapat tinju dan tendangan bertubi-tubi hingga babak belur. "Oknum ini memang sudah lama kami curigai. Sering lalu lalang memakai baju keki, tapi bukan pegawai di sini (Pemkot Bima)," katanya.

Sementara, RJ mengaku bukan pelaku Curanmor. Sepeda motor yang hendak dibawa adalah miliknya sendiri. "Saya bukan pencuri. Itu motor saya sendiri," katanya pada aktualita.info dalam ruangan pengamanan Sat Pol PP Kota Bima.

Saat diminta anggota Sat Pol PP untuk menunjukan KTP, RJ tidak bisa menunjukannya. "KTP saya ada dalam jok sepede motor," akunya.

Setelah beberapa saat diamankan di kantor Sat Pol PP, RJ kemudian dijemput anggota Buser dan Patmor, dibawa ke Sat Reskrim Polres Bima Kota. Hingga saat ini, RJ sedang diperiksa di ruangan penyidik setempat.

[dien]

Related

Hukrim 5402720142210499822

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item