Gerbong Mutasi Kapolda, Tiga Kapolres Digeser

  Sertijab Perwira Polri. /ilsutrasi Aktualita.info, MATARAM – Selain Kapolres Bima Kota, AKBP Benny Basyir Warmansyah SIK yang dimuta...

 
Sertijab Perwira Polri. /ilsutrasi

Aktualita.info, MATARAM – Selain Kapolres Bima Kota, AKBP Benny Basyir Warmansyah SIK yang dimutasi ke Polda (baca: Benny Basyir, Kapolres Bima Kota Dimutasi ke Polda), dua Kapolres lainnya juga masuk dalam gerbong mutasi Kapolda NTB, Brigjen Pol Srijono. Dua Kapolres tersebut yakni Kapolres Mataram, AKBP Kurnianto Purwoko SH dan Kapolres Lombok Timur (Lotim) AKBP Dede Alamsyah SIK.

AKBP Kurnianto Purwoko SH digeser menjadi Kepala Sekolah Perpolisian Negara (SPN) Belanting di Lombok Timur, menggantikan AKBP Yayan Hartadi SIK. Posisi Kurnianto digantikan Kasubdit Regident Dit Lantas Polda NTB, AKBP Bambang Sumitro SH SIK.

Selanjutnya AKBP Dede Alamsyah diangkat sebagai Wadir Sabhara Polda Jatim. Dede akan digantikan AKBP Hery Prihanto, SIK, Kasubdit III Ditreskrium Polda NTB.

Tidak hanya mutasi dan promosi seputar wilayah hukum Polda NTB, ada juga perwira yang diangkat dan dipromosikan ke daerah lain. Yakni AKBP Ardian Indra Nurinta SIK, Kasubdit I Ditreskrimsus, diangkat menjadi Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu.

Proses pergantian jabatan itu berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolda NTB Brigjen Pol Srijono, Nomor ST/20140/IX/2014 tanggal 30 Oktober 2014, dengan nomor Keputusan Kep/848/IX/2014 tanggal 30 Oktober 2014, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kepastian mutasi dan promosi itu disampaikan Kabid Humas Polda NTB AKBP M. Suryo Saputro, SIK setelah mendapat tembusan TR tentang mutasi tersebut. Dijelaskan Suryo proses pergantian jabatan itu dalam rangka penyegaran internal institusinya. Sebab para pejabat tersebut harus segera dipromosikan ke jabatan baru, demikian juga dengan para penggantinya. “Mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi kepolisian,” jelas Suryo.

[yudha]

Related

Ragam 7330580874585193739

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item